Son Resmi Jadi Pemain Asia Tertajam Di Liga Champions

0
180
Son Resmi Jadi Pemain Asia Tertajam Di Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Son Heung Min resmi menjadi pemain Asia dengan catatan gol terbanyak di kompetisi Liga Champions.

Hal itu terjadi setelah Son dua kali membobol gawang Manchester City saat Tottenham Hotspurs dikalahkan di leg kedua babak perempat final, Kamis (18/4/2019) dini hari.

Son mengemas brace saat Tottenham kalah 3-4 dari Man City di Etihad Stadium dalam lanjutan leg kedua babak delapan besar Liga Champions.

 

Meski kalah, hasil ini sudah cukup buat pasukan Mauricio Pochettino melaju ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Spurs sempat tertinggal 0-1 lewat gol Raheem Sterling di menit keempat. Namun, Son mampu membalikkan keadaan jadi 2-1 melalui sepasang golnya di menit ke-7 dan 10. Kejar mengejar gol kemudian terjadi hingga akhirnya agregat skor berubah menjadi 4-4. Karena di leg pertama, Spurs menang 1-0 di kandang.

Selain berhasil membantu Spurs meraih tiket empat besar, dua gol Son di Etihad Stadium juga membuatnya jadi pemain Asia tersubur di kompetisi Eropa. Pemain 26 tahun ini total sudah mengemas 12 gol sejak melakoni debut di Liga Champions pada tahun 2013/2014 bersama Bayern Leverkusen.

Dikutip dari Mirror, torehan Son ini berhasil melewati rekor yang sebelumnya dibuat oleh Makshim Shatskikh yang pada periode 2000 hingga 2007 mampu mengoleksi 11 gol di ajang yang sama.

Son sendiri masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions mengingat Tottenham berhasil lolos ke babak semifinal musim ini. Sayangnya, Son dipastikan tidak bisa membuat gol di leg pertama kala The Lilywhites berjumpa dengan Ajax. Pemain 26 tahun itu harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Musim 2018/2019 ini juga bisa dibilang sebagai periode terbaik Son bersama pasukan Mauricio Pochettino. Dari total 42 penampilan musim ini, Son berhasil mencetak 20 gol dan mengkreasikan 10 assist di semua ajang kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here