5 Pemain Bola Terkaya dari Berbagai Penjuru Dunia

0
1530

Vivagoal – 5 Fakta –   Menjalani hobi dengan mendapatkan bayaran adalah suatu kepuasan batin, begitu juga dengan para pemain bola. Namun siapa sangka pendapatan beberapa pesepak bola profesional terbilang sangat fantastis.

Jika kalian berpikir Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang menempati urutan pertama dalam daftar pemain bola terkaya di dunia maka jawaban itu salah.

Kedua pemain terbaik itu nyatanya bukan pemain bola terkaya. Ada satu nama yang tak disangka memegang predikat sebagai pemain bola terkaya.

Karenanya, Vivagoal coba merangkum lima daftar pemain bola terkaya di seluruh dunia dengan penghasilan fantastis. 

  1. Faiq Bolqiah

Faiq BolqiahPemain ini memiliki nama lengkap Faiq Jefri Bolkiah. Faiq diperkirakan memiliki kekayaan senilai $ 20 Miliar US atau setara 295 Triliun rupiah. Merupakan anak dari Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah, pemain 21 tahun itu jadi salah satu pemain bola terkaya bahkan paling kaya. 

Nama pesepakbola muda ini mungkin asing di telinga para penggemar sepak bola, namun dilansir dari Goal, pendapatan pemain muda ini ternyata mampu mengalahkan pendapatan dua icon pesepakbola dunia, Ronaldo dan Messi.


Baca Juga:


Faiq bukan pemain yang dapat dipandang sebelah mata, pasalnya sebelum memperkuat Leicester, enam tahun silam Faiq pernah memperkuat tim muda inti dua tim asal London yaitu, Arsenal dan Chelsea. Faiq juga menegaskan akan melanjutkan karir sebagai pesepak bola.

“Saya sudah bermain bola sejak usia saya muda, dan saya sangat senang saat kaki berada I kaki saya. Saya bisa sampai sejauh ini juga berkat dukungan orang tua. Mereka selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian saya sebagai pemain bola, dan itu bagus untuk saya,” ujar Faiq dalam FourFourTwo.

  1. Cristiano Ronaldo

Media Asing Sebut Ronaldo Ingin Pulang ke Real Madrid, Benarkah?Sementara itu, Superstar asal Portugal ini berada di posisi kedua sebagai pemain bola terkaya di dunia setelah Faiq. Total kekayaan eks bintang Real Madrid ini adalah $ 450 US atau setara 6,6 Triliun rupiah. Namun hasil ini bukanlah hasil murni dari  gajinya bermain bola. Beberapa diantaranya dihasilkan dari bisnis, iklan, dan sponsor.

Brand tersohor Nike bahkan telah menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador mereka. Kontrak yang diajukan oleh Nike untuk Ronaldo berdurasi seumur hidup Ronaldo. Disamping sepak bola Ronaldo juga mendirikan bisnis yang ia geluti.

Beberapa bisnis yang mulai dikembangkan Ronaldo seperti; Klinik rambut, Jet pribadi, pusat kebugaran, restoran, pakaian dan parfum, serta hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here