5 Bomber Tajam di Indonesia Sejak Era Liga 1

1
327
5 Fakta Liga 1

Vivagoal 5 Fakta –  Sosok striker memegang peranan penting dalam tiap tim, tak terkecuali dengan klub Indonesia. Sejak Liga Indonesia berganti nama menjadi Liga 1 Indonesia pada 2017 lalu, klub tanah air tak ragu untuk mendatangkan juru gedor elit dari seluruh penjuru dunia. 

Klub-klub lokal yang berusaha mendatangkan legiun asing tentu memiliki ekspektasi tinggi dengan kualitas yang mereka miliki. Tak jarang, klub juga berharap mereka dapat membawa timnya meraih gelar juara.

Kedatangan striker asing memang kerap kali menjadi solusi untuk tim lokal, beberapa diantara mereka mampu menjadi momok menakutkan untuk tim lawan sekaligus menjadi top skor.

Inilah daftar top skor di Indonesia sejak era Liga 1:

1. Sylvano Comvalius

Jacksen Thiago Taruh Harapan pada ComvaliusMusim 2017 adalah tahun perdana bagi pemain berdarah Belanda ini berkiprah dalam sepak bola Indonesia. Kala itu,  Comvalius berseragam Bali United. Meski gagal membawa Serdadu Tridatu juara, namun pemain bernomor punggung 99 ini berhasil menjadi top skorer di musim debutnya. 

Bersama Serdadu Tridatu, Comvalius tampil sebanyak 34 kali dan berhasil menorehkan 37 gol. Hasil ini menjadikan Comvalius sebagai top skorer Liga 1 2017, raihan ini juga sekaligus mematahkan rekor top skor sepanjang masa Indonesia yang sebelumnya di pegang oleh Peri Sandria, yaitu 36 gol.

Tidak hanya itu, kesuburan Comvalius ini juga membuat pasukan Serdadu Tridatu menjadi tim tersubur di Liga 1 2017 dengan 76 jaringan sepanjang musim. Dengan kata lain, setengah dari total gol Bali United dicetak oleh Sylvano Comvalius.


Baca Juga:


Sayangnya Comvalius hanya berseragam Serdadu Tridatu semusim saja, 2018 ia melanjutkan karirnya menuju  tim asal Thailand, Suphanburi dan melanglangbuana ke Kuala Lumpur.

Pada 2019 dia kembali ke Indonesia tapi bukan untuk Bali United, melainkan Arema. Kini, di Shopee Liga 1 2020, pemain berdarah Belanda itu dipinjamkan ke Persipura Jayapura.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here