Southgate Tegaskan Nyaman Latih Timnas Inggris

0
78
Gary Southgate Senang Melatih Inggris

Vivagoal – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate coba meredam isu keinginan Manchester United atas jasanya dengan menyebut masih nyaman melatih skuat The Thre Lions.

Perjalanan Manchester United bersama Ole Gunnar Solskjaer sementara berjalan sangat mulus. Tercatat usai menggantikan Jose Mourinho, ia berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang. Sebuah rekor baru bagi sejarah klub.

Kendati demikian situasi kursi pelatih di kubu The Red Devils masih belumlah aman mengingat Solksjaer adalah pelatih interim, yang berarti MU harus bergegas mencari pelatih permanen untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga :  Alasan Wonderkid Ini Pilih Merumput di Bundesliga

Menunjuk Soksjaer sebagai pelatih permanen memang bisa jadi opsi bagi MU. Hanya saja mereka harus berjudi dengan pengalaman yang belum benar-benar teruji dari pria asal Norwegia itu. Terlebih Solskjaer sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya bersama salah satu klub Norwegia, Molde.

Melihat situasi tersebut beberapa nama pelatih top lantas muncul ke permukaan salah satunya adalah Gareth Southgate. Pria berusia 48 tahun tersebut berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pelatih timnas Inggris. Tercatat dia sukses membawa Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan semifinal UEFA Nations League di mana dirinya tengah terikat kontrak sampai Piala Dunia 2022 mendatang.

“Menjadi sebuah kehormatan menjadi pelatih timnas Inggris,” buka Southgate kepada Sky Sports. “Kami menjalani tahun terbaik dalam 28 tahun terakhir, dan kami berhasil mencapai semifinal [UNL] musim panas ini serta kompetisi Eropa [2020] yang terutama di Wembley, dengan syarat kami berhasil lolos kualifikasi.”

“Jadi ini adalah masa-masa yang menarik untuk semua pemain. Saya pikir kami belum berkembang secara maksimal, saya kira kami bisa bisa lebih berkembang lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut Southgate mengatakan jika ia kini tengah menikmati masa-masa menjadi pelatih timnas Inggris. Ia juga menyebut masih terlalu muda untuk meninggalkan timnas dan butuh pengalaman lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Tugas Pertama Henry Di Monaco; Stop Kebobolan!

“Saya pikir salah satu tujuan dalam hidup ini adalah menikmati apa yang anda lakukan.”

“Saya masih tergolong pelatih muda, saya baru menjalani kurang dari 200 pertandingan, jadi bagi saya adalah kehormatan bisa berada dalam peran ini, dan saya sangat menikmatinya,” tutup dia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here