Spalletti Puas, Para Pemain Pelapis Jadi Penentu Kemenangan Napoli - Vivagoal.com
Spalletti Puas, Para Pemain Pelapis Jadi Penentu Kemenangan Napoli
Napoli, Foto: dok Republika

Spalletti Puas, Para Pemain Pelapis Jadi Penentu Kemenangan Napoli

A Hendra - November 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsAllenatore Napoli, Luciano Spalletti puas dengan kualitas bench timnya. Para pemain cadangan itu menjadi penentu tiga angka Partenopei saat jumpa Legia Warsawa.

Napoli berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Legia Warsawa pada matchday keempat fase grup C Liga Europa, Jumat (5/11) dinihari WIB. Tak main-main, Partenopei menundukkan wakil Polandia itu dengan skor mencolok 4-1 di Stadion Polish Army.

Meski demikian, kemenangan ini sebenarnya tak didapat dengan muda oleh skuad Luciano Spalletti. Napoli sempat kesulitan bikin gol hingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Usai jeda turun minum, Napoli baru mampu memecah kebuntuan melalui eksekusi penalti Piotr Zielinski pada menit ke-51. Dries Mertens lalu menggandakan keunggulan Partenopei juga melalui sepakan 12 pas pada menit ke-75.

Hirving Lozano dan Adam Ounas akhirnya memastikan kemenangan Napoli di 12 menit terakhir lewat gol-golnya di menit ke-78 dan 90. Tambahan tiga angka ini sukses membawa Napoli memuncaki klasemen grup C dengan nilai 7 poin. Mereka menggusur Legia Warsawa dengan keunggulan satu angka.


Baca Juga:


Performa para pemain pelapis ini sendiri sangat memuaskan Spalletti. Ia menegaskan bahwa Napoli kini punya banyak pilihan karena kualitas pemain inti dan yang berada di bench pemain merata alias tidak ada ketimpangan.

Seperti yang diketahui, sebelum laga Napoli memilih menyimpan Victor Osimhen, Lorenzo Insigne, Fabio Ruiz dan Mario Rui. Spalletti sendiri bermaksud melakukan itu untuk mensiasati padatnya jadwal pertandingan. Usai tandang ke markas Legia, Napoli harus terbang pulang ke Italia untuk bersiap menjamu Napoli, Senin (8/11) di laga lanjutan Liga Italia.

“Semua pemain melakukannya dengan baik, karena kami mengambil inisiatif dan sedikit kesulitan, tetapi ini adalah tim yang fantastis. Skuad ini tahu cara bermain dalam berbagai skenario,” puji Spalletti dilansir dari Football Italia.

“Kami kebobolan gol yang bisa dihindari, kami membuat banyak kesalahan, tetapi kualitas tim muncul di babak kedua. Sekali lagi, mereka yang turun dari bangku cadangan memiliki sikap yang benar dan membuat perbedaan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com