Spurs Kokoh di Puncak Klasemen, Crouch; Liverpool Tetap Kandidat Juara

0
1943
Spurs Kokoh di Puncak Klasemen, Crouch; Liverpool Tetap Kandidat Juara
Peter Crouch. Sumber: The Sun

Vivagoal Liga Inggris – Peter Crouch menyebut Tottenham Hotspur berhak bermimpi untuk bisa menjuarai Premier League musim ini. Namun mereka juga tidak boleh menyingkirkan Liverpool sebagai kandidat terkuat.

Premier League 2020/21 menghadirkan cerita yang sedikit berbeda. Klub-klub unggulan terlihat kesulitan menjalani musim seperti Manchester City.

Gantinya, Liverpool mendapat penantang baru pada diri Tottenham Hotspur. Klub asal London itu bahkan berhasil berada di puncak klasemen untuk sementara.

Namun Crouch berharap para pemain Spurs tidak langsung terbawa suasana. Menurutnya Liverpool masih lebih unggul dari tim-tim lain di papan atas dan mereka bisa kembali juara musim ini.

“Jangan sampai terbawa suasana [Tottenham juara],” ucapnya dalam sesi tanya jawab dengan Daily Mail.


Baca Juga:


“Kami baru memiliki sembilan pertandingan dan saya tidak ingin terburu-buru menilai. Tidak ada yang mengubah opini saya bahwa Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan dan saya nyaman dengan prediksi pramusim saya bahwa tim asuhan Jurgen Klopp akan mempertahankan gelar,” tuturnya.

Meski demikian Crouch tak lantas ingin membuyarkan harapan Spurs. Menurutnya mereka memiliki pelatih berkelas pada sosok Jose Mourinho.

Selain itu di musim yang gila seperti ini semua orang berhak bermimpi termasuk Spurs.

“Tapi saya tidak akan menyurutkan antusiasme yang Anda bangun. Anda memiliki manajer pemenang dan pemain di seluruh lapangan dengan performa yang luar biasa. Ada tanda tanya tentang pertahanan, mungkin, tapi sangat bagus untuk melihat kepercayaan diri mengalir dalam tim. Ketika Jose Mourinho ditunjuk 12 bulan lalu, saya menulis kolom tentang konferensi pers pertamanya. Bagi saya sepertinya ia telah pulih dari kesombongannya dan bahwa ia bahagia sekali lagi. Secara bertahap, itu telah diterjemahkan ke dalam hasil-hasil positif,” ucapnya.

“Mourinho telah menambahkan pemainnya sendiri dan hal yang paling membuat saya terkesan adalah nafsu yang mereka miliki untuk bekerja. Harry Kane dalam performa yang luar biasa, pujian terbesar yang bisa saya berikan kepadanya adalah bahwa ia secara efektif merupakan gabungan dari dua pemain, tetapi ia tidak berhenti berjalan,” pujinya.

“Saya tidak akan siap untuk mengatakan Tottenham akan memenangkan liga pada saat ini tetapi mereka benar-benar berhak untuk bermimpi. Ini adalah musim gila di mana apa pun bisa terjadi. Jika seseorang yang berbeda akan memenangkannya, mengapa tidak Tottenham berpikir itu adalah mereka?”.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here