Spurs Tak Gentar Hadapi Pemuncak Klasemen Bundesliga

0
185
Pochettino Katakan Timnya Tak Gentar Hadapi Pemuncak Klasemen Bundesliga

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino optimistis dengan peluang timnya untuk meraih kemenangan atas Borussia Dortmund yang tampil impresif di Bundesliga.

Tottenham Hotspur berhasil menjaga kesempatan untuk terus melaju di Liga Champions musim ini. Kendati demikian perjalanan mereka hingga babak 16 besar bisa dikatakan tidaklah mulus setelah hanya unggul head to head atas Inter Milan.

Atas kesempatan yang mereka miliki saat ini, Pochettino pun mengatakan jika perjalanan timnya saat ini tidak lepas dari sebuah keberuntungan.

Baca Juga :  Beberapa Hari Lagi, Fullback Portugal Siap Merapat ke Manchester City

“Berada di Liga Champions dalam tiga musim beruntun adalah sebuah bonus. Melihat bagaimana kami berkompetisi di Premier League dan Liga Champions, berada di 16 besar benar-benar sebuah bonus,” ujar Pochettino pada konferensi pers dikutip dari Sportskeeda.

“Saya melihat kalau sejak awal Desember kami adalah tim terbaik di Premier League dan itu pembuktian besar untuk skuat. Pemain memberikan yang terbaik dan saya sangat bangga memimpin para pemain ini,” lanjutnya.

Langkah mereka sendiri dihadang oleh wakil Bundesliga Borussia Dortmund. Dortmund sendiri bukan lawan yang mudah mengingat mereka kini berhasil memuncaki klasemen dengan catatan 15 kemenangan, lima hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan. Berkat raihan tersebut mereka kini unggul lima poin dari Bayern Munchen di peringkat dua.

Meski dihadapkan dengan lawan berat, namun Pochettino mengaku tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan melawan tim manapun.

Baca Juga :  Messi-nya Madrid Tidak Suka Dibandingkan Messi-nya Barca

“Saya yakin kami bisa memenangi setiap pertandingan yang dimainkan. Tapi, kami juga sadar Liga Champions sangat ketat. Kami menghadapi pemimpin klasemen Liga Jerman. Dengan respek besar kepada calon lawan, kami selalu percaya bisa mengalahkan siapapun.”

“Jika Anda jujur dengan diri sendiri dan melihat apa yang Tottenham lakukan pada beberapa tahun terakhir, saya pikir itu benar-benar perjalanan yang fantastis dari atas sampai bawah. Ini adalah tentang perjuangan untuk terus mencoba untuk memenangi sesuatu pada masa depan. Ini sangat berat,” kata Pochettino.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here