Statistik Bundesliga: Rasio Kemenangan Tuan Rumah Timpang Dibanding Laga Away

0
29
Statistik Bundesliga Rasio Kemenangan Tuan Rumah Timpang Dibanding Laga Away

Vivagoal Bundesliga – Bundesliga Jerman telah bergulir selama tiga pekan lamanya pasca diliburkan selama dua bulan akibat pandemi virus Corona. Yang menarik, catatan kemenangan di laga kandang sangat miris karena ketiadaan suporter tuan rumah.

Banyak hal baru yang mewarnai Bundesliga Jerman dalam tatanan baru akibat pandemi virus Corona. Federasi sepakbola Jerman, DFL memang telah merilis protokol kesehatan setebal 50 halaman untuk mengatur segalanya tentang pertandingan terkait pandemi virus Corona.

Sebagai satu-satunya liga top Eropa yang saat ini bergulir, Bundesliga secara otomatis jadi pusat perhatian. Segala yang berhubungan dengan kompetisi tertinggi sepakbola di Jerman itu menuai banyak sorotan. Jika sebelumnya, Bundesliga hanya kerap disebut liga yang membosankan, kini semua pihak berlomba-lomba jadi pengamat Bundesliga.

Dan dari tiga pekan bergulir, berdasarkan catatan Squawka, ada satu hal yang menarik dari gelaran Bundesliga, yakni tuan rumah lebih banyak gagal meraih kemenangan.

Dari 27 pertandingan selama tiga pekan bergulir, hanya ada lima pertandingan yang bisa dimenangi tuan rumah. Artinya, rasio kemenangan tuan rumah hanya 18,52%. Padahal, dalam 25 pekan sebelumnya, dimana suporter tuan rumah bisa hadir di stadion memberi dukungan buat tim kesayangannya, rasio kemenangan tuan rumah mencapai 43.3%.


Baca Juga:



Hal sebaliknya justru tidak berlaku pada laga away. Dari 27 laga, 12 pertandingan diantaranya atau setara 44,44% berhasil dimenangi tim tamu. Angka ini naik dari rasio 25 pekan sebelumnya dengan hanya meraup 34,8%.

Fenomena tanpa penonton ini sangat terlihat di laga Bayer Leverkusen vs Wolfsburg dan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Leverkusen dan Dortmund begitu tangguh di laga tandang, tapi melempem saat bermain di kandang sendiri. Leverkusen dibantai Wolfsburg 1-4 dan Dortmund takluk dengan skor 0-1 oleh Bayern.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here