Statistik Menarik di Laga Cystal Palace VS Liverpool

0
103
Statistik Menarik di Laga Cystal Palace VS Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool masih terlalu tangguh bagi lawannya Crystal Palace. Pada pekan 13 Premier League, Sabtu (23/11/2019) malam kemarin, skuad Jurgen Klopp itu menang dengan skor 2-1.

Kendati meraih kemenangan, namun laga di Selhurst Park tersebut berjalan cukup alot bagi Liverpool. Terbukti The Reds baru bisa membuka skor di babak kedua melalui Sadio Mane.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Bahkan tim besutan Roy Hodgson tersebut menyamakan kedudukan melalui Wilfried Zaha. Liverpool baru bisa mengunci kemenangan melalui gol Roberto Firmino lima menit sebelum laga usai.

Sejumlah catatan menarik lahir di laga tersebut. Seperti dikutip dari BBC Sport setidaknya ada enam catatan menarik yang patut menjadi perhatian.

  1. Liverpool belum terkalahkan dalam 30 laga terakhir di ajang Premier League (menang 25, imbang lima). Mereka menjadi tim ketiga di bawah Arsenal (49 pertandingan di Oktober 2004) dan Chelsea (40 di Oktober 2005) yang memiliki torehan lebih panjang dalam sejarah kompetisi tersebut.
  2. Sejak awal musim kemarin, Liverpool juga telah mencetak 38 gol dari bola mati di ajang Premier League (termasuk penalti), lebih banyak delapan dari klub Premier League lainnya.
  3. Sadio Mane jadi pemain ketiga Liverpool yang mencetak gol ke gawang satu lawan khusus dalam lima laga berturut-turut di ajang Premier League. Catatan tersebut mengulang rekor sebelumnya yang dipegang oleh Michael Owen melawan Newcastle dan Luis Suarez melawan Norwich.
  4. Untuk pertama kalinya Crystal Palace kalah di tiga laga kandang di liga secara beruntun sejak bulan Maret 2018, di mana kekalahan ketiga mereka kala itu juga mereka rasakan dari Liverpool.
  5. Crystal Palace menelan kekalahan dalam lima partai terakhirnya melawan Liverpool di kompetisi liga, catatan kekalahan terpanjang mereka saat menghadapi the Reds.
  6. Wilfried Zaha akhirnya mencetak gol pertamanya dalam 14 laga Premier League untuk Crystal Palace, mengakhiri masa 1.245 menit di lapangan tanpa mencetak gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here