Statistik Pirlo di Juventus; 3 Kali Imbang, 1 Kali Menang, 1 Bonus

0
158
Statistik Pirlo di Juventus; 3 Kali Imbang, 1 Kali Menang, 1 Bonus
Andrea Pirlo. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Lima pertandingan telah dilalui Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus di Serie A. Meski belum pernah kalah, namun kiprah Pirlo dinilai belum maksimal.

Pirlo menjalani laga kelima di Serie A bersama Juventus dengan menjamu Hellas Verona, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, Juventus gagal mengamankan tiga poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tuan rumah bahkan lebih dulu tertinggal melalui gol Andrea Favilli pada menit ke-60. Juventus baru bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Dejan Kulusevski pada menit 77.

“Kami tahu ini [lawan Verona] akan berjalan lebih sulit daripada di Kiev [menang 0-2], karena Verona memiliki intensitas. Kami harus berlatih menekan dan situasi satu lawan satu,” kata Pirlo usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Dalih Pirlo jelas bukan jawaban yang diinginkan. Juventus memang belum merasakan kekalahan sejauh ini di Serie A. Namun dari lima laga yang dilalui, Juventus hanya sekali meraih kemenangan mutlak. Tiga poin lainnya mereka raih dari hadiah setelah Napoli dianggap Walk Out.


Baca Juga:



Genaro Gattuso selaku pelatih Napoli pun berharap bisa mengulang laga melawan Juventus. Ia menjelaskan jika timnya sangat ingin bertandang ke Turin, namun ada kendala yang memaksa mereka tak bisa datang.

“Juventus sedang mencoba melakukan sesuatu yang baru, memang benar bahwa kami kekurangan pemain penting seperti Zielinski dan Elmas,” kata Gattuso dikutip dari Sky Sports.

“Saya sudah mengatakan itu, kami belum memutuskan. Kami berada di dalam bus dari pukul lima sampai tujuh dan kemudian kami diberitahu untuk tidak pergi. Saya berharap bisa memainkannya lagi dan keputusan itu akan ditinjau,” kata Gattuso.

Dari lima laga yang sudah dijalani, praktis baru AS ROma yang menjadi lawan kuat bagi Juventus. Laga melawan Napoli mungkin bisa jadi penentu kualitas Pirlo sebagai pelatih.

Berikut adalah hasil lima laga awal Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus di Serie A:

21/09/20 Juventus 3 – 0 Sampdoria
28/09/20 Roma 2 – 2 Juventus
05/10/20 Juventus 3 – 0 Napoli [WO]
18/10/20 Crotone 1 – 1 Juventus
26/10/20 Juventus 1 – 1 Hellas Verona

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here