Statistik Pirlo Di Juventus, Lebih Jelek Dari 3 Pendahulunya - Vivagoal.com
Statistik Pirlo Di Juventus, Lebih Jelek Dari 3 Pendahulunya
Andrea Pirlo. Sumber: Sport.de

Statistik Pirlo Di Juventus, Lebih Jelek Dari 3 Pendahulunya

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaAndrea Pirlo menjadi allenatore Juventus dengan rekor paling jeblok di 18 laga awal Serie A Italia. Catatannya bahkan lebih buruk ketimbang tiga pelatih pendahulunya.

Juventus baru saja menelan kekalahan keduanya musim ini dari Inter Milan. Bertanding di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dinihari WIB, Bianconeri dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2.

Hasil tersebut membuat Juventus harus rela turun ke posisi lima klasemen dengan 33 poin, berjarak 10 angka dari AC Milan yang ada di puncak klasemen dengan jumlah pertandingan yang sama, yakni 18 pertandingan.

Dilansir dari catatan Football Italia, torehan buruk Juventus musim ini membuat Pirlo kini memegang rekor sebagai allenatore Bianconeri dengan start terburuk ketimbang pelatih lainnya yang menjalani debut dalam 10 tahun terakhir. Pencapaian Pirlo bahkan lebih jeblok ketimbang pendahulunya, Maurizio Sarri.

Sejak dipercaya menangani Juventus di awal musim 2019/2020, Maurizio Sarri mampu meraup 42 poin dari 18 pertandingan awal Serie A talia. Hebatnya lagi, Sarri tercatat bisa membawa si Nyonya Tua memuncaki papan klasemen setelah tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun Liga Italia.



Baca Juga:


Adapun pendahulunya, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte juga punya catatan lebih oke ketimbang Pirlo. Dibawah arahan Massimiliano Allegri, Juventus mampu mencatatkan 14 kemenangan dan 4 hasil imbang. Dengan torehan 46 poin, Bianconeri nyaman di puncak klasemen dan memastikan diri keluar sebagai juara paruh musim diatas AS Roma.

Sementara itu, di musim perdananya melatih Juventus pada 2011/2012, Conte juga bisa membawa Bianconeri merajai puncak klasemen dengan torehan 11 menang dan tujuh imbang tanpa sekalipun kalah.

Bahkan sedari pekan ke-10 hingga akhirnya keluar sebagai juara, puncak klasemen hanya sekali lepas dari Juventus-nya Conte, yakni pada pekan ke-30 sebelum diambil alih kembali dari AC Milan hingga akhirnya keluar sebagai juara. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com