Stok Melimpah, Arsenal Belum Butuh James Maddison - Vivagoal.com
Stok Playmaker Melimpah, Arsenal Belum Butuh James Maddison
James Maddison, Foto: dok Satupedia

Stok Melimpah, Arsenal Belum Butuh James Maddison

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang timnas Inggris, Darren Bent menilai keinginan Arsenal mendatangkan James Maddison hanya akan membuat stok di pos gelandang serang kegemukan. Maka dari itu,  Bent menyarankan Arsenal tak usah gila-gilaan tuk memboyong Maddison ke Emirates Stadium.

Pernyataan Darren Bent ini sendiri dikeluarkan menyusul rumor keinginan Arsenal melakukan segala upaya untuk memboyong James Maddison pada bursa transfer musim panas ini. Salah satunya dengan berani menyodorkan dana sebesar 60 juta paun atau sekitar Rp 1,1 triliun lebih.

Dana yang bakal disetorkan ke kas Leicester City itu belum termasuk gaji tahunan Maddison, yang diklaim berada di kisaran 9,6 juta paun atau sekitar Rp 191 miliar per musim. Padahal menurut Darren Brent, perekrutan James Maddison saat ini belum perlu-perlu amat.

Pasalnya, dengan sudah banyaknya pemain bertipe playmaker atau gelandang serang seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka. Maka keberadaan James Maddison justru bakal membuat stok di lini serang jadi penuh sesak.


Baca Juga:


“Ini soal mendapatkan pemain secara tepat, yang bakalan membuat anda menjadi penantang gelar. Dia (Maddison) memang merupakan pemain fantastis dan saya pribadi bakal senang melihatnya berkostum Arsenal.” ucap Darren Bent seperti dilansir dari Express.

“Tapi saya yakin sebenarnya ada posisi lain yang mungkin lebih penting daripada sekadar mendatangkan playmaker. Kita baru saja menyaksikan Smith Rowe, yang main brilian musim lalu, meneken kontrak baru. Juga masih ada Bukayo Saka di sana.

“Tentu saja Anda tidak masalah menginginkan pemain-pemain bagus, dan Maddison adalah pemain yang sangat bagus. Tapi mungkin Arsenal lebih membutuhkan gelandang sentral lainnya, atau seorang bek kanan? Ya, bek kanan bakal penting.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com