Panas! Chelsea dan Arsenal Lakoni Derby London Demi James Maddison - Vivagoal.com
Panas! Chelsea dan Arsenal Lakoni Derby London Demi James Maddison
James Maddison, Foto: dok Sport Detik

Panas! Chelsea dan Arsenal Lakoni Derby London Demi James Maddison

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rivalitas dua klub asal London yakni Chelsea dan Arsenal tak cuma panas di dalam lapangan saja. Namun di bursa transfer musim panas ini, keduanya dikabarkan siap saling sikut demi mendapatkan tanda tangan gelandang Leicester City, James Maddison.

Seperti yang diketahui, James Maddison saat ini bisa dibilang merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu tampil memukau bersama Leicester dalam beberapa musim belakangan.

Khusus untuk musim 2020/2021 kemarin, penampilan Maddison memang mengalami penurunan dan membuatnya gagal memperkuat timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Hal itu tak lepas dari cedera yang dialaminya. Meski demikian, Maddison tetap bisa memberikan kontribusi yang lumayan bagi Leicester di Premier League dengan torehan delapan gol dan tujuh assist.

Kondisi tersebut berimbas langsung pada masa depannya yang pada bursa transfer musim panas ini santer diisukan bakal hengkang dari King Power Stadium. Pasalnya, dikutip dari Football London, Arsenal dan Chelsea dilaporkan sangat berminat bisa mendapatkan jasa Maddison musim depan.


Baca Juga:


Khusus untuk Arsenal, manajer The Gunners, Mikel Arteta berniat memboyongnya ke Emirates Stadium musim panas ini karena diyakini bisa membuat skuad lebih kompetitif dengan kreativitasnya saat menyerang.

Di sisi lain, rival sekota The Gunners yakni Chelsea juga memburu Maddison karena berencana melepas Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko itu sebelumnya dikabarkan tak cocok dengan skema Thomas Tuchel. Mau tak mau harus dilepas pada musim panas ini untuk memberi tempat kepada pemain anyar The Blues.

James Maddison sendiri sudah membela Leicester City sejak 2018 lalu dan masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang. Berdasarkan data di Transfermarkt, Maddison saat ini memiliki market value di angka 55 juta euro atau setara dengan Rp 948,5 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com