Sudah Berinvestasi, Lampard Tak Bisa Bersantai Musim Depan - Vivagoal.com
Lampard Akui Chelsea Belum Siap Sambut Musim Baru, Kok Bisa?
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sumber: Sky Sports

Sudah Berinvestasi, Lampard Tak Bisa Bersantai Musim Depan

Fido Moniaga - August 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Frank Lampard wajib bekerja ekstra keras untuk membawa Chelsea mencapai target musim depan. Tak ada lagi alasan bagi Lampard untuk hanya berada di empat besar.

Debut Lampard di musim 2019/20 berjalan cukup baik. Dengan sanksi embargo, Lampard masih mampu membawa Chelsea finis di posisi empat dan menembus final Piala FA.

Alhasil kepercayaan klub pun meningkat. Investasi dilakukan oleh sang pemilik dengan mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner, serta dikabarkan bakal segera membungkus transfer Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Thiago Silva.

Kedatangan nama-nama di atas akan mengubah ekspektasi dan tekanan yang bakal dihadapi Lampard musim depan. Analis Premier League, Gustavo Poyet, musim 2020/21 nanti bakal lebih sulit dan lebih menarik untuk Lampard. Tidak ada lagi dalih embargo transfer jika gagal.

“Sekarang tiba pada momen di mana Chelsea bakal benar-benar berinvestasi. Parameternya berubah total dari tahun lalu. Tahun lalu adalah tahun transisi dan ternyata berjalan dengan sangat bagus,” ujar Poyet kepada Sky Sports.

“Dengan kemungkinan kedatangan pemain-pemain bidikan ini, Chelsea harus mengincar dua besar, bahkan mungkin menjuarai liga musim depan.”


Baca Juga:



Poyet sendiri menilai tekanan dan juga investasi yang dilakukan Chelsea sangat dibutuhkan oleh Lampard. Ia melihat jika Lampard memiliki ambisi besari sebagai pelatih.

“Dia [Lampard] sangat ambisius. Saya kira dia lebih senang dengan situasi saat ini, dengan kedatangan pemain-pemain baru dan berusaha mencapai kemungkinan terbesar,” lanjut Poyet.

“Saya kira dia tidak puas berada di Chelsea hanya untuk memainkan pemain-pemain muda dan tidak bisa meraih trofi.”

“Saya tahu Frank ingin meraih trofi dan pemain-pemain [baru] seperti inilah yang akan memberinya kesempatan untuk semakin dekat,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com