Sudah Pernah Dicoret, Kenapa Shin Tae Yong Panggil Kembali Jack Brown?

0
406
Jack Brown saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong
Jack Brown saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-19 sudah kembali melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Kamis 13 Agustus 2020 kemarin. Dari TC tersebut, ada satu pemain yang cukup membuat banyak pihak bertanya-tanya akan kehadirannya di dalam skuad timnas U-19.

Pemain yang dimaksud adalah Jack Brown. Kehadiran pemain Lincoln City ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mencoret 11 nama dari 46 pemain yang mengikuti TC perdana.

Otomatis, harusnya TC kedua kali ini hanya ada 35 pemain saja. Namun pada kenyataanya kehadiran Jack membuat pemusatan timnas U-19 kini diikuti oleh 36 pemain sebagai bentuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya berlangsung bulan Oktober mendatang di Uzbekistan.

Shin Tae-yong sendiri paham kehadiran Jack membuat banyak pihak bertanya-tanya. Namun pelatih asal Korea Selatan itu punya alasan kuat untuk memanggil Jack Brown. Menurutnya, adanya Jack di TC Timnas Indonesia U-19 kali ini karena ia ingin memberikan kesempatan kepada Jack.

Sebab, sebagaimana yang diketahui, Jack sejatinya telah pernah dipanggil mengikuti TC pada bulan Januari kemarin, namun di kesempatan pertamanya, Jack malah kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Cuaca yang sangat berbeda dengan Inggris membuat Jack gagal tampil maksimal dan pada prosesnya dicoret.


Baca Juga:


Namun Shin Tae-yong masih penasaran dengan kemampuan Jack yang sebenarnya. Karena menurutnya, masalah Jack saat itu bukan karena ia pemain yang buruk namun hanya terkendala karena faktor cuaca.

“Memang kami sudah pernah lihat memanggil Jack berlatih saat masih di Cikarang. Tapi saat itu Jack Brown tidak tampil baik karena ia tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia,” jelas Shin Tae-yong.

“Sebelum kami melakukan pemusatan latihan di luar negeri, saya terlebih dulu ingin lihat Jack. Dan saya memang yang meminta dia datang,” tutup Shin Tae Yong.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here