Sudah Seharusnya Tim Lawan Ketakutan Bermain di Anfield

0
362

Berita BolaLiga Inggris – Bek Liverpool Joel Matip mengatakan dengan performa apik timnya sudah menjadi hal wajib bagi lawan-lawannya untuk ketakutan ketika berkunjung ke Anfield.

Liverpool berhasil menjawab pertanyaan banyak pihak dengan performa mereka di musim baru ini. Mendapat predikat klub terboros di bursa transfer musim panas kemarin, tim besutan Jurgen Klopp tersebut berhasil menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool tancap gas dengan menyapu bersih kemenangan di enam laga Liga Inggris musim ini dan satu laga di Liga Champions dengan hasil serupa. Tujuh kemenangan sudah mereka catatkan dimana empat diantaranya diraih di markas sendiri, Anfield Stadium.

Melihat start yang begitu impresif, Matip pun sangat yakin jika Anfield saat ini menjadi tempat yang harus ditakuti oleh para lawan. “Saya pikir seharusnya selalu ada ketakutan untuk datang ke Anfield bagi lawan,” ujar Matip kepada BT Sport dikutip dari Goal.

“Tetapi kami bekerja keras untuk membuat lawan sebisa mungkin tidak nyaman dan kami dalam jalur yang bagus. Saya pikir tidak ada yang menikmati bermain di sini.”

Musim ini Matip menjadi salah satu palang pintu andalan Klopp. Namanya bahkan menyumbang gol saat Liverpool melibas Southampton tiga gol tanpa balas, sebuah catatan impresif mengingat dirinya baru saja kembali dari cedera.

Baca Juga :  Dua Raksasa Serie A Ini Berebut Trippier

“Setelah sekian lama, setelah cedera ini, terasa luar biasa kembali bermain. Perasaan yang enak berada di lapangan selama 90 menit. Tentu ini waktu yang cukup lama dengan cedera tetapi sekarang saya merasa sangat bugar. Saya masih membutuhkan waktu, tetapi saya sudah tidak sabar untuk pertandingan berikutnya.

“Saya tidak terlalu beruntung dengan gol saat berada di Liverpool. Tetapi saya harap mungkin musim ini saya bisa mencetak beberapa gol lebih banyak. Itu selalu membantu tim dan juga membantu meningkatkan kepercayaan diri saya,” tegas bek berusia 27 tahun tersebut.

Ujian berat akan hadir saat Anfield kedatangan Chelsea pada pentas Piala Liga tengah pekan ini. Lawan yang sama akan mereka hadapi kembali di Liga Primer Inggris pekan ketujuh di Stamford Bridge.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here