Sukses Comeback atas Perseru, Ini Kata Asisten Pelatih Persebaya - Vivagoal.com
Sukses Comeback atas Perseru, Ini Kata Asisten Pelatih Persebaya

Sukses Comeback atas Perseru, Ini Kata Asisten Pelatih Persebaya

Dimas Sembada - March 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Presiden– Persebaya Surabaya harus susah payah mengalahkan Perseru Serui di fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Meski menang dengan skor 3-2, Bajul Ijo harus tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku dirinya kesulitan mengenali kekuatan Perseru bahkan sampai menjelang kick-off. Buta kekuatan Perseru, membuat Persebaya kesulitan mengembangkan permainan.

“Saya tak mengenal karena skuat Perseru banyak berubah dibanding Piala Indonesia kemarin dan Piala Presiden saat ini. Jadi yang kami amati di rekaman video tidak sama dengan komposisi pemain yang sekarang,” kata Bejo.

Sementara bek asal Brasil, Otavio Dutra menilai gol-gol Perseru lahir atas bantuan faktor cuaca. Menurutnya hujan menjadi penyebab dua gol yang bersarang ke gawang Persebaya pada babak pertama.

“Tim kami sudah lama tidak bertanding dengan kondisi hujan, tapi itu risiko dan kami berani main ke depan. Pastinya akan ada evaluasi dari pertandingan ini,” ujar Dutra.

Perseru sendiri membuka keunggulan melalui Nur Akbar pada menit ke-35 dan Delfin Rumbino menambah keunggulan Perseru menjadi 2-0. Di babak kedua, Bajul Ijo yang mulai keluar dari tekanan, sukses comeback dengan cetak tiga gol.

Amidou Balde mencetak brace di menit ke-66 dan ke-82. Sedangkan Manuchekhr Dzhalilov memastikan kemenangan Persebaya lewat golnya pada menit ke-90.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Presiden hanya di Vivagoal.com