Sukses di AFF, Garuda Muda Tatap Kualifikasi Piala Asia

0
160
Sukses di AFF Cup U-22, Garuda Muda Tatap Kualifikasi Piala Asia

Vivagoal AFF Cup – Tim nasional Indonesia U-22 telah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Tampil perdana di ajang tersebut, Indonesia sukses membungkam Thailand sebagai juara bertahan. 

Skuat asuhan Indra Sjafri tersebut dijadwalkan tiba kembali di tanah air hari ini. Dimana mereka tak bisa berleha-leha meski sudah menjadi kampiun. Sesampainya di Indonesia, Gian Zola dkk akan langsung kembali menjalani pemusatan latihan (TC).

Pemusatan latihan tersebut dimaksudkan untuk kembali menggalang kekuatan Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala AFC U-23. Hal itu disebutkan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Menurutnya fokus tim kini langsung beralih ke turnamen lain di bulan Maret.

“Selanjutnya kami fokus ke ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan Maret di Vietnam,” jelas Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI.

Garuda Muda sendiri nantinya akan tergabung di Grup K bersama Brunei, Thailand dan Vietnam. Dimana tantangan Garuda Muda akan semakin sulit jika dibandingkan dengan dengan AFF U-22 di Kamboja. Dimana Garuda Muda harus berjuang bersama tuan rumah dan Thailand yang menyulitkan mereka di laga final kemarin.

Terlebih, akan ada 44 tim yang ambil bagian pada kualifikasi ini. Dimana seluruh negara peserta akan terbagi menjadi dua zona;  barat dan  timur. Nantinya, hanya akan ada 16 tim yang melaju ke putaran final dimana setiap juara grup di babak kualifikasi akan secara otomatis lolos ke putaran Piala Asia U-23 2020.

Tak hanya itu, Piala Asia U-23 2020 menyediakan tiket ke Olimpiade Jepang 2020. Tiga tim teratas di kejuaraan itu berhak mewakili asia di Olimpiade Jepang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Timnas Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here