Sukses Tidaknya Hazard Di Madrid Diukur Dari Jumlah Golnya

0
315
Hazard

VivagoalLa Liga – Eden Hazard menjadi salah satu rekrutan anyar Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun ini. Meski disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia, tapi tetap saja ukuran kesuksesannya bakal diukur berdasarkan berapa gol yang ia cetak musim depan.

Hazard yang berusia 28 tahun resmi angkat koper dari Stamford Bridge setelah menghabiskan tujuh musim bersama Chelsea. Di klub lamanya, penyerang international Belgia itu mampu mengemas 110 gol plus 92 assist untuk membantu The Blues meraih dua trofi Premier League dan Liga Europa serta sebuah Piala FA dan Piala Liga.

Baca juga: Hazard Sebut Pulisic Akan Jadi Pemain Terbaik

Keputusan memboyong Hazard tidak lepas dari kegagalan El Real musim 2018/2019 kemarin sepeninggal Ronaldo hijrah ke Juventus. Madrid dipaksa gigit jari karena nirgelar, yang salah satu faktornya disebabkan karena mereka tidak mampu mendapatkan pengganti Ronaldo yang sepadan.

Ronaldo sendiri sudah membuktikan dirinya begitu vital bagi Los Blancos. Sebanyak 450 gol dan 131 assist jadi bukti besarnya kontribusi pemain Portugal itu selama sembilan musim. Ronaldo memimpin Madrid memenangkan dua LaLiga dan Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions.

Santiago Solari yang pernah membesut Madrid selama lima bulan memastikan bahwa Hazard dapat tugas berat dengan ditunjuk sebagai pengganti Ronaldo. Pasalnya, ukuran kesuksesannya bakal diukur berapa banyak gol yang bakal ia cetak.

“Hazard adalah salah pemain yang mampu membuat sebuah tim bermain di sekelilingnya.” ujar Solari dilansir dari AS.

“Namun yang menjadi masalah sekarang adalah dia datang untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Ronaldo. Dia datang tuk bermain di posisi Ronaldo di sebelah kiri, dan Madrid musim depan butuh gol tuk meraih target treble.” jelas Solari.

Baca juga: Willian Jadi Penerus Hazard dengan Nomor Punggung 10

“Jadi sudah sangat jelas, ukuran kesuksesan Hazard di Madrid adalah jumlah golnya berapa.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here