Sulit Bagi Klub La Liga Datangkan Mbappe dan Haaland - Vivagoal.com
Kroos: Haaland dan Mbappe Krusial Bagi Madrid
Kylian Mbappe & Erling Braut Haaland. Sumber: PSG Talk

Sulit Bagi Klub La Liga Datangkan Mbappe dan Haaland

Aditya Bayu - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Petinggi La Liga, Javier Tebas pesimis ada klub Spanyol yang mampu merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland pada musim panas mendatang.

Tak bisa dimungkiri jika nama Mbappe dan Haaland menjadi aset panas saat ini. Masih berusia muda, keduanya berhasil memperlihatkan performa pemain kelas atas dengan konsistensi yang patut diacungi jempol.

Tak pelak performa apik keduanya membuat Mbappe dan Haaland dikait-kaitkan dengan raksasa Eropa. Mbappe yang habis kontrak di PSG pada 2022 menjadi yang terdepan menjadi incaran, namun Haaland yang memiliki kontrak bersama Dortmund hingga 2024 tak menyurutkan langkah peminat.

Raksasa La Liga dipercaya tidak ingin kehilangan momen untuk dua bintang muda tersebut. Real Madrid dan Barcelona bisa jadi akan turun ke medan laga dibarengi dengan Atletico Madrid yang belakangan berani mengambil penawaran dalam nominal tinggi.

Meswki demikian, Tebas merasa tidak akan ada klub-klub La Liga yang beregerak mendekati Haaland maupun Mbappe pada musim panas ini. Ketertarikan sudah pasti ada, namun eksekusi sepertinya tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Akan sulit bagi Haaland atau Mbappe untuk datang [ke Spanyol],” keluh Tebas seperti dikutip Marca.


Baca Juga:


“Hanya ada satu tim yang mampu merekrut Mbappe dan hanya satu atau dua yang bisa menggaet Haaland. Mbappe memiliki sisa satu tahun di PSG, Real Madrid akan menunggu.” tambahnya.

Dilansir dari laporan yang sama, rasa pesimis Tebas muncul lantaran finansial klub-klub La Liga saat ini tengah tak sehat karena pandemi Covid-19. Banyak dari mereka yang bermasalah dengan finansial dari internal klub.

Mendatangkan keduaya tentu akan membuat La Liga semakin menarik. Namun akan menjadi masalah baru bagi klub yang akan mendatangkannya bahkan itu Real Madrid ataupun Barcelona sekalipun. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com