Masalah Real Madrid, Tidak Ada Pencetak Gol Handal - Vivagoal.com
Masalah Real Madrid, Tidak Ada Pencetak Gol Handal
Skuat Real Madrid, Eurosport

Masalah Real Madrid, Tidak Ada Pencetak Gol Handal

Aditya Bayu - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Zinedine Zidane harus mencari solusi perkara sulitnya Real Madrid mencetak gol. Jika tidak, El Real bisa terhempas dari La Liga dan Liga Champions.

Real Madrid tampil kurang menjanjikan selama musim 2020/21 ini berjalan. Gagal total di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, sang raksasa juga tak terlihat tajinya di La Liga dan Liga Champions.

Terbaru, Madrid ditahan imbang 1-1 saat bertemu Real Sociedad di La Liga. Hasil ini jelas membuat ambisi mereka mendekati Atletico Madrid menemui jalan terjal.

Penyebab Madrid berjalan dengan tertatih-tatih musim ini sejatinya sudah terlihat jelas. Mereka tidak memiliki pencetak gol yang bisa diandalkan.

Perihal mencetak gol, Madrid jelas sangat bergantung pada Karim Benzema. Dilansir dari Marca, tercatat penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 17 gol dari 53 gol Madrid musim ini, alias nyaris sepertiganya.

Pemain yang beroperasi di lini serang juga gagal memenuhi ekpsektasi. Sebut saja kombinasi Vinicius, Hazard, Asensio, Mariano, dan Rodrygo hanya membuahkan 11 gol saja.


Baca Juga:


Situasi ini membuat para gelandang harus bekerja ekstra keras. Toni Kroos dan Luka Modric menjadi pemain senior yang menggalang solidnya lini tengah. Casemiro pun sama pentingnya.

Ketiganya kerap terpaksa maju untuk membantu tim mencetak gol. Hal ini jelas bisa beresiko di mana lini tengah akan menjadi titik lemah Madrid yang bisa dieksploitasi tim lawan.

Kroos, Modric dan Casemiro masih sangat bagus untuk Madrid. Tapi kalau tidak ada pencetak gol, usaha mereka bertiga saat mengolah bola dari tengah ke depan hanya sia-sia. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com