Supercopa de Espana: Head to Head Atletico Madrid vs Barcelona - Vivagoal.com
Supercopa de Espana Head to Head Atletico Madrid vs Barcelona

Supercopa de Espana: Head to Head Atletico Madrid vs Barcelona

Fido Moniaga - January 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Babak semifinal Supercopa de Espana musim 2019/2020 bakal mempertontonkan laga super Big Match antara Atletico Madrid vs Barcelona. Duel yang dilangsungkan di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (10/1/2020) dinihari WIB ini diprediksi bakal berjalan seru dan ketat karena kedua tim punya misi yang sama yakni meraih trofi perdana musim ini.

Barcelona bertekad memenangi turnamen ini untuk ke-14 kalinya sejak pertama kali merebutnya pada musim 1983/1984 dan tuk kedua kalinya secara beruntun setelah pada final musim lalu mengandaskan perlawanan Sevilla dengan skor 1-2.

Baca juga: Prediksi Valencia Vs Real Madrid: Ajang Pembuktian Kekuatan Tim

Jelang laga ini, tak bisa dipungkiri bahwa Barcelona masih jauh lebih superior atas Atletico Madrid. Statistik menunjukkan bahwa Lionel Messi Cs tak sekalipun kalah dari Atletico dalam 8 pertemuan terakhir kedua klub di seluruh kompetisi.

Dalam periode tersebut, Los Cules mampu memenangkan lima diantaranya dimana tiga sisanya berakhir dengan kedudukan sama kuat. Kemenangan terakhir didapat Blaugrana dengan skor tipis 1-0 terjadi pada ajang LaLiga Spanyol pada 1 Desember 2019 lalu.

Namun yang menarik, dalam dua pertemuan terakhir kedua klub ini, Atletico selalu bisa merepotkan Barcelona dimana skuad besutan Ernesto Valverde kerap buntu di babak pertama, dan selalu diselamatkan oleh aksi-aksi ajaib Messi di menit-menit terakhir jelang pertandingan usai.


Baca Juga: 
Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Pemain asal Argentina itu dipastikan bakal kembali jadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Atletico pada laga ini. Pasalnya, dari total 39 pertemuan terakhir melawan Atletico di semua ajang, El Messiah sukses membukukan 29 gol dan 8 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com