Surat Terbuka Ronaldo Buat Para Fan Juventus, Isinya Pesan Perpisahan - Vivagoal.com
Kepada Rekan Satu Tim, Ronaldo Sudah Pamitan untuk Hengkang?
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal.com

Surat Terbuka Ronaldo Buat Para Fan Juventus, Isinya Pesan Perpisahan

A Hendra - May 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Cristiano Ronaldo membuat surat terbuka buat para fans Juventus lewat akun sosial media Instagram pribadinya. Tetapi, isi pesannya itu seperti mengisyaratkan bahwa Ia bakal angka kaki dari Bianconeri akhir musim ini.

Cristiano Ronaldo baru saja menyelesaikan musim 2020/2021 sebagai pemain cadangan saat Juventus menggasak Bologna 4-1 di laga terakhir Liga Italia, Senin (24/5/2021) dini hari WIB. Ronaldo gagal membawa Juventus mempertahankan gelar Scudetto-nya, yang direbut Inter Milan. Di musim ini, Ia tercatat cuma bisa membantu Juventus memenangkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Namun Ronaldo setidaknya sudah bisa berpuas diri setelah mampu merebut gelar topscorer Serie A dengan torehan 29 gol. Capaian itu membuatnya jadi pemain pertama yang bisa merebut gelar topscorer di tiga liga top Eropa, yakni di Spanyol, Inggris, dan Italia.

Lewat sebuah unggahan di media sosial, Ronaldo pun membagikan refleksi perjalanan kariernya dengan mengunggah foto dirinya mengenakan jersey Juventus, Real Madrid, dan MU. Ronaldo menuliskan surat terbuka yang terkesan sebagai salam perpisahan, termasuk mencantumkan kalimat

‘Terima kasih buat semuanya yang terlibat dalam perjalanan ini. Kita bangkit bersama,” tulisnya.

Cristiano Ronaldo sendiri memang santer diberitakan bakal hengkang dari Juventus, setelah menuai banyak kritikan musim ini. Kabarnya, penyerang 36 tahun itu akan kembali diantara tiga klub yang pernah dibelanya, yakni Sporting, MU, atau Madrid.


Baca Juga:


Berikut surat terbuka Ronaldo yang di unggah di akun Instagram-nya:

“Kehidupan dan karier pemain top mana pun selalu mengalami pasang surut. Tahun demi tahun, kami menghadapi tim-tim yang fantastis, dengan pemain-pemain luar biasa dan gol-gol yang ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada level yang sangat baik.”

“Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter atas gelar yang memang pantas didapatkan. Namun, saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu.”

“Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitan yang mereka pikul, di negara yang mana tidak ada yang mudah untuk dimenangkan.”

“Dengan pencapaian ini, saya sudah mencapai tujuan yang telah saya tentukan sejak hari pertama tiba di Italia: yakni memenangkan kompetisinya, ajang Piala, dan Piala Super, juga untuk menjadi Pemain Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak di negara sepakbola besar ini, dengan pemain yang luar biasa, klub raksasa, dan budaya sepakbola itu sendiri.

“Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak mengejar rekor, rekor yang mengejar saya. Bagi mereka yang tidak mengerti apa yang saya maksud dengan ini, ini sangat sederhana: sepakbola adalah permainan kolektif, tetapi melalui penanganan individu, kami membantu tim mencapai tujuan mereka.

“Itu selalu mencari lebih banyak dan lebih banyak di lapangan, bekerja lebih dan lebih di luar lapangan, bahwa rekor akhirnya muncul dan gelar kolektif menjadi tak terelakkan, beberapa menjadi konsekuensi alami dari yang lain.

“Jadi, saya sangat bangga dengan fakta yang telah direplikasi secara luas dalam beberapa hari terakhir ini: Juara di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang piala di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemenang Piala Super di Inggris, Spanyol dan Italia; Pemain Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Pencetak Gol Terbaik di Inggris, Spanyol dan Italia; Lebih dari 100 gol untuk klub di Inggris, Spanyol dan Italia.

“Tidak ada yang sebanding dengan perasaan mengetahui saya telah meninggalkan jejak saya di negara-negara tempat saya bermain, dan saya memberikan kegembiraan kepada para penggemar klub yang saya wakili. Inilah tujuan saya bekerja, inilah yang menggerakkan saya dan inilah yang akan selalu saya kejar hingga hari terakhir.”

“Terima kasih buat semuanya yang terlibat dalam perjalanan ini. Kita bangkit bersama,” tutup Ronaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com