Pecah Rekor! Ronaldo Pemain Pertama Bisa Top Skor Di 3 Liga Top Eropa - Vivagoal.com
Cristiano Ronaldo

Pecah Rekor! Ronaldo Pemain Pertama Bisa Top Skor Di 3 Liga Top Eropa

A Hendra - May 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Cristiano Ronaldo berhasil menutup musim 2020/21 dengan menyandang status top skor Liga Itala. Torehan tersebut sekaligus membuatnya jadi pemain pertama di Eropa yang bisa jadi top skor di Inggris, Spanyol dan Italia.

Ronaldo tidak dimainkan saat Juventus memainkan laga terakhirnya musim ini melawan Bologna di Renato Dall’Ara, Senin (24/5) dini hari WIB. Bianconeri sendiri berhasil menang dengan skor 4-1 pada pertandingan tersebut.

Beberapa laporan dari media-media Italia, Ronaldo tidak dimainkan karena dalam kondisi kecapaian, dan rencananya ia baru akan dimainkan jika Juventus terdesak dalam pertandingan.

Alhasil, torehan gol Ronaldo di Liga Italia musim ini pun mentok di angka 29. Tetapi angka tersebut sudah cukup untuk mengukuhkannya sebagai Capocannoniere atau pencetak gol terbanyak musim ini.

Sementara itu penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku ada di posisi kedua dengan 24 gol. Bomber Atalanta, Luis Muriel duduk di posisi ketiga dengan 22 gol, dan Dusan Vlahovic dari Fiorentina mengoleksi 21 gol.


Baca Juga:


Keberhasilan menjadi top skor merupakan yang pertama bisa dilakukan Ronaldo selama tiga musim bermain di Italia. Pada musim perdananya, yakni musim 2018/2019, Ronaldo cuma bikin 21 gol dan kalah dari Fabio Quagliarella (26 gol). Masuk musim keduanya, Ronaldo mengemas 31 gol, tapi ada Ciro Immobile yang mengoleksi 36 gol.

Ada pun pemain Juventus yang terakhir mampu menyandang gelar top skor adalah Alessandro Del Piero. Hal itu terjadi pada musim 2007/08 usai Del Piero mencetak 21 gol.

Torehan oke ini membawa Ronaldo menjadi pemain pertama yang menjadi top skor di tiga liga top Eropa. Dia sebelumnya menjadi top skor di Premier League musim 2007/08 bersama Manchester United dengan 31 gol.

Ronaldo kemudian tiga kali menyandang gelar top skor di LaLiga bersama Real Madrid, masing-masing pada musim 2010/11, 2013/14, dan 2014/15. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com