Suso Girang Akhirnya Bisa Rasakan Atmosfer Liga Champions - Vivagoal.com
Suso Girang Akhirnya Bisa Rasakan Atmosfer Liga Champions
Penyerang Sevilla, Suso. Sumber: Foto by Kiko Hurtado)

Suso Girang Akhirnya Bisa Rasakan Atmosfer Liga Champions

Fido Moniaga - July 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre atau yang akrab disapa Suso sudah lama mengidamkan main di Liga Champions. Keinginan tersebut akhirnya terpenuhi setelah Sevilla memutuskan mempermanenkan dirinya.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Suso belum sekalipun pernah mencicipi atmosfer pertandingan di Liga Champions. Dipromosikan dari tim junior Liverpool pada 2012 silam, Suso belum sempat mencicipi Liga Champions karena langsung dipinjamkan ke klub semenjana LaLiga, Almeria pada 2013 silam.

Dari Almeria, Suso kemudian bertualang ke AC Milan dan Genoa. Kedua klub tersebut, Suso tetap tak punya kesempatan untuk merasakan atmosfer Liga Champions. Namun, penantian Suso akhirnya akan segera berakhir. Hal itu terjadi setelah Sevilla mempermanenkan dirinya dari AC Milan dengan nilai transfer sebesar 21 juta euro.

Suso dipastikan akan jadi bagian skuad Los Rojiblancos yang berkompetisi di Liga Champions musim depan. Sevilla sendiri berhak tampil di kompetisi teratas sepakbola Eropa itu karena bisa finish di peringkat empat klasemen akhir Liga Spanyol dan secara otomatis langsung lolos ke fase grup musim depan.

“Akhirnya! Bermain di Liga Champions adalah impian masa kecil saya. Sekarang menjadi kenyataan. Saya sudah menjadi pemain pro selama 8 tahun dan tak pernah merasakannya, terima kasih Sevilla.” ucap Suso dilansir dari Marca.


Baca Juga:



Suso bergabung dengan Sevilla sejak Januari 2020 sebagai pemain pinjaman. Dibawah besutan pelatih Julen Lopetegui, Suso tampil 17 kali dengan torehan satu gol dan satu assist. Performa Suso tampaknya membuat Sevilla puas. Ia pun lantas dipermanenkan dengan kontrak berdurasi jangka panjang, yakni 5 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com