Tahan Imbang MU, Bukti Chelsea Bijak Datangkan Edouard Mendy

0
138
Tahan Imbang MU, Bukti Chelsea Bijak Datangkan Edouard Mendy
Sumber: Official Chelsea

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Frank Lampard benar-benar mensyukuri keputusan klubnya untuk membeli Edouard Mendy. Tampil gemilang di laga kontra MU, Lampard makin yakin Mendy akan jadi pemain penting buat The Blues.

Edouard Mendy mendarat di Stamford Bridge pada 24 September kemarin usai proses transfernya dari Rennes tuntas. Kiper berusia 28 tahun itu hijrah ke Chelsea usai ditebus di angka 20 juta poundsterling dan telah sepakat diikat kontrak berdurasi lima tahun kedepan.

Sejak pindah ke Inggris, Mendy terhitung baru tiga kali dimainkan Lampard, yakni ketika menang 4-0 atas Crystal Palace, imbang 0-0 kontra Sevilla di matchday pertama Liga Champions dan saat menghadapi Manchester United di ajang Liga Inggris, Sabtu (24/10) malam WIB.

Artinya, di tiga laga tersebut Chelsea bisa mencatatkan clean sheet ketika Mendy dimainkan sebagai starter. Terkhusus di laga kontra MU di Old Trafford pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris tadi malam, penampilan kiper timnas Senegal itu sukses mengundang banyak decak kagum.

Statistik pertandingan Whoscored mencatat, MU bisa melepaskan 14 tembakan dimana empat diantaranya mengarah ke gawang. Dari empat tembakan tersebut, beruntung buat Chelsea sebab kesemuanya bisa dimentahkan oleh kaki dan tangan Mendy.

Di babak pertama, Mendy berhasil meredam tembakan keras kaki kanan Bruno Fernandez pada menit ke-30. Mendy kembali melakukan aksi gemilang dengan mematahkan tembakan Marcus Rasfhord dengan cara merentangkan kakinya di menit ke-35.

Selanjutnya, Mendy juga membuat Juan Mata frustasi di menit ke-40 ketika tembakan terukurnya masih bisa ditepis. Saat Marcus Rashford kembali mengujinya dengan tembakan keras dari sisi kiri atas gawang Chelsea di masa injury time, Mendy lagi-lagi masih bisa menyelamatkan gawang Chelsea dengan kakinya.

Performa apik Mendy ini pun langsung diganjar pujian setinggi langit dari sang manajer, Frank Lampard.


Baca Juga:


“Saya sangat senang dengan performanya. Sangat bagus ketika anda memiliki penjaga gawang hebat pada momen-momen seperti ini. Laga melawan MU adalah duel yang ketat, dan dia menunjukkan untuk apa dirinya ada di sini.” puji Lampard dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Kami merekrutnya karena tahu kualitasnya. Dan dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa dalam setiap laga yang sudah dimainkan. Saya sangat senang dengan penyelamatannya hari ini.” pungkas Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here