Lawan Chelsea, Solskjaer Isyaratkan Tepikan Maguire Demi Wonderkid Ini

0
884
Solskjaer Berikan Pujian kepada Cavani
Foto: Manchester Evening News

Vivagoal Liga Inggris – Performa gemilang Axel Tuanzebe di matchday pertama Liga Champions 2020/2021 saat Manchester United menang atas Paris Saint-Germain sepertinya bakal berimbas pada posisi Harry Maguire. Manajer Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Tuanzebe bakal kembali dijadikan sebagai starter di laga kontra Chelsea akhir pekan ini.

Di atas kertas, PSG punya salah satu lini serang paling mematikan di Eropa saat ini dengan keberadaan trisula Neymar, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe. Ketiganya pun diturunkan sedari awal laga PSG vs MU, Rabu (21/10/2020).

Tapi ketiganya tak kuasa mencatatkan namanya di papan skor saat MU menundukkan PSG dengan skor 2-1. Adapun satu-satunya gol balasan Les Parisiens hanya lewat gol bunuh diri Anthony Martial.

Axel Tuanzebe adalah salah satu pemain yang dapat pujian dari keberhasilan lini belakang Setan Merah meredam lini serang PSG yang sepanjang laga disebut UEFA.Com punya 5 peluang on target dari 15 percobaan. Bek berusia 22 tahun itu tercatat bisa memenangi seluruh duel udara, melakukan tujuh sapuan bola dan satu blok, plus 92 persen akurasi operan.


Baca Juga: 


Performa ciamik Axel ini pun diyakini akan menggeser Harry Maguire yang terus menjadi starter di beberapa laga awal Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, Maguire terus tampil buruk sebagai jenderal di lini belakang MU. Dan disaat Maguire dalam performa menurun, Tuanzebe justru tampil apik di laga debutnya di ajang Liga Champions.

Secara taktikal, Tuanzebe dinilai lebih bagus. Dia solid bermain sebagai bek tengah, dan juga piawai dimainkan sebagai gelandang bertahan maupun bek kanan. Tak ayal, kinerja gemilang Axel ini membuat Solksjaer memastikan sang bek akan kembali dipasang sebagai starter di laga melawan Chelsea, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

“Kami selalu mengetahui kalau Axel Tuanzebe merupakan bek tengah yang handal. Dia punya semua atribut yang diperlukan untuk menjadi bek tengah kelas dunia.” puji Solksjaer dilansir dari Sky Sports.

“Selain itu, Tuanzebe juga sangat bisa bermain di posisi gelandang bertahan, maupun bek kanan. Ia bahkan cakap dimainkan di pos bek kiri pada pertandingan melawan Arsenal musim lalu.” jelas Solksjaer.

“Buat saya, tugas terpenting saat ini adalah membuatnya terus tampil konsisten, dan dia sudah tunjukkan kemampuannya secara sekilas di laga melawan PSG kemarin.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here