Usai Kalahkan Sheffield United, Liverpool Tempel Ketat Everton

0
171
Usai Kalahkan Sheffield United, Liverpool Tempel Ketat Everton
Fabinho membuat pelanggaran di kotak penalti saat melawan Sheffield United (Foto: Goal)

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool berhasil menorehkan tiga poin usai mengalahkan Sheffield United dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2020/21. Tim anak asuh Jurgen Klopp berhasil mengalahkan tim lawan dengan skor tipis 2-1.

Pada menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Liverpool pun dikejutkan dengan pelanggaran dari Fabinho di kotak penalti pada menit ke-11.

Usai meninjau VAR, wasit pun memberikan penalti untuk Sheffield United. Eksekutor dalam penalti tersebut adalah Sander Berge. Ia sukses menembakkan bola ke sisi kiri Alisson Becker yang bergerak ke arah berlawanan. Liverpool tertinggal 0-1 terlebih dahulu

Namun, bukan namanya Liverpool bila tidak bangkit dari ketertinggalan. Pada menit ke-41, Roberto Firmino berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol berawal dari sundulan Sadio Mane yang ditepis oleh kiper lawan dan berhasil disambar oleh pemain asal Brasil tersebut. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Liverpool pun berhasil menorehkan kemenangan lewat gol dari Diogo Jota menit ke-64. Awalnya, pemain asal Portugal tersebut merobek gawang tim lawan setelah menyambut umpan silang apik dari Sadio Mane dengan sundulan kerasnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 hingga babak pertandingan kedua selesai.


Baca Juga:


Kemenangan ini pun membuat Liverpool berhasil menempel ketat Everton di puncak klasemen sementara dengan 13 poin. Saat ini, anak asuh Klopp hanya tertinggal selisih gol. Sementara itu, Sheffield United belum berhasil memenangkan satu laga pun dari enam pertandingan. Mereka harus berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joseph Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota (James Milner 83′), Roberto Firmino (Takumi Minamino (83′), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Sheffield United: Aaron Ramsdale, Enda Stevens, John Egan, Chris Basham, Ben Osborn, John Lundstram (David McGoldrick 76′), Ethan Ampadu, Sander Berge, George Baldock, Rhian Brewster (Oliver Burke 54′), Oliver McBurnie.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here