Tak Ada Keraguan, Persib Layak Dapat Lisensi Profesonal AFC

0
29
Persib Segera Susun Rencana Baru Pasca Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Apa Itu?
Sumber: Persib Media

Vivagoal – Liga Indonesia – Saat ini paling tidak ada delapan tim Indonesia yang sedang mengajukan banding untuk mendapatkan lisensi AFC. Dari delapan tim tersebut salah satunya adalah Persib Bandung.

Pelatih Persib Robert Alberts merasa klub Bandung akan dengan mudah mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Menurutnya Persib sudah melakukan hal yang layak dan profesional selama ia melatih di sana.

Untuk mendapatkan Lisensi Profesional dari AFC paling tidak ada lima aspek untuk klub mendapatkan lisensi dari konfederasi sepakbola Asia tersebut. Lima aspek tersebut antara lain sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, serta finansial. 

“Saya tidak meragukannya. Menurut saya ini hal wajar Persib mendapatkan lisensi itu, karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya,” ungkap Alberts dikutip  goal. 

Lisensi ini dibutuhkan Persib sebagai penegasan bahwa klub ini adalah klub profesional dan diakui di tingkat Asia. Hal ini bisa menjadi modal yang penting untuk tampil di kompetisi di bawah naungan AFC tahun depan.

Hanya saat ini masih tanda tanya besar siapa yang akan mewakilkan Indonesia untuk tampil di kompetisi itu musim depan. Hal itu disebabkan karena memang kompetisi di Indonesia masih belum tuntas hingga akhir 2020 karena pandemi. Karenanya, pelatih asal Belanda itu berharap Persib bisa jadi kandidat. 

“Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap Persib menjadi salah satu kandidat,” kata pelatih berkebangsaan Belanda.


Baca Juga: 


Selain Persib Bandung ada juga Arema FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Borneo FC, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta yang melalui proses banding sebelumnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here