Tak Ada Keraguan, Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

0
2154
Tak Ada Keraguan, Ronaldo Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

VivagoalBerita Bola – Perdebatan soal siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi sepertinya tidak akan ada ujungnya. Terbaru Ronaldo dinilai sebagai pemain terbaik dunia dengan keberhasilannya di tiga liga top berbeda.

Sporting Lisbon menjadi pijakan pertama Cristiano Ronaldo dalam karir sepakbola profesionalnya sebelum akhirnya Manchester United menariknya ke Old Trafford. Enam musim di sana yakni pada 2003-2009 dilalui dengan sangat gemilang. Namanya kian melambung tentu dengan sederet trofi bergengsi termasuk gelar Ballon d’Or pertama yang ia raih.

Lepas dari MU, Ronaldo lantas menapakkan kakinya ke Real Madrid. Sembilan musim, 2009-2018 di sana ia menjadi pangeran baru di Santiago Bernabeu. Top skorer sepanjang masa, empat gelar Liga Champions dan empat gelar Ballon d’Or berhasil ia rengkuh sebelum ia memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas 2018.

Baca Juga :  Osvaldo Haay Resmi Bertahan di Persebaya Untuk Liga 1 2019

Memasuki usia 33 tahun di liga yang terkenal sangat keras, Ronaldo sedikitpun tak bergeming. Sepuluh gol sudah ia cetak di musim perdananya dan menjadikan dirinya sebagai top skorer sementara bersama dengan Piatek.

Tak pelak namanya pun lagi-lagi dibandingkan dengan sosok Lionel Messi yang sejatinya sudah berbeda kompetisi. Hanya saja melihat kiprah CR7 di tiga liga berbeda, Jorge Mendes selaku agen tak perlu lagi berpikir dua kali untuk menyebut kliennya tersebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Cukup, Cristiano adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Di Inggris, di Spanyol, di Italia, di mana saja,” ungkap Mendes kepada Express. “Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah.”

Baca Juga :  5 Pesepakbola Muslim Terkenal di Dunia 

Tak hanya datang dari sang agen, eks pemain Juventus Paulo Sousa juga menilai jika Ronaldo menjadi sosok panutan terbaik untuk pemain lain. Menurutnya Ronaldo menunjukkan etika terbaik untuk sepakbola dengan etos kerja yang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

“Ronaldo? Bagi saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Khususnya soal bagaimana dia menjaga kontinuitas yang sama dalam melakukan apapun yang diperlukan untuk menang dimanapun ia berada.”

“Saya masih ingat ketika saya melatih Portugal U-16 dan dia bermain di tim U-19, sebagai anak kecil, dia selalu seperti itu, dia selalu mengerti bagaimana caranya berkembang dan menjadi yang terbaik,” tutup Sousa.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here