Tak Ada Peminat, Bintang Prancis Lebih Baik Bertahan di Marseille - Vivagoal.com
Tak Ada Peminat, Florian Thauvin Teken Kontrak Baru Saja Di Marseille
Florian Thauvin, Sumber: Sempre Milan

Tak Ada Peminat, Bintang Prancis Lebih Baik Bertahan di Marseille

A Hendra - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Marseille masih kesulitan untuk meminta Florian Thauvin segera menekan perpanjangan kontraknya. Pakar transfer asal Prancis, Bruno Satin pun menyarankan Thauvin tuk segera menentukan sikap mengingat tak banyak klub yang meminatinya saat ini.

Florian Thauvin bukanlah produk akademi Marseille, tapi dia bisa dibilang merupakan ikon buat klub asal kota pelabuhan di Prancis tersebut. Ia didatangkan Marseille pada 2013 silam dari OSC Lille saat usianya baru 20 tahun dan langsung bisa mengunci satu tempat di pos sayap kanan hingga saat ini.

Florian sendiri sebenarnya sempat memutuskan hengkang ke Newcastle United pada 2015 silam. Akan tetapi perantauannya di Inggris berakhir antiklimaks dan membuatnya pulang kembali ke Stade Velodrome pada musim panas 2017 lalu.

Pasca kembali ke Marseille, Thauvin justru mengalami penurunan performa. Cedera yang terus menerus membekap membuatnya harus absen di banyak pertandingan Marseille dalam empat musim terakhir.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Thauvin sudah melewatkan sebanyak 46 pertandingan Marseille dalam empat musim terakhir. Jumlah tersebut setara dengan satu musim kompetisi Thauvin harus melewatkannya di ruang perawatan.


Baca Juga:


Bahkan pada musim 2019/2020 kemarin, Florian Thauvin hanya mampu mencatatkan dua penampilan di ajang Ligue 1 Prancis karena cedera. Kini, dengan masa tenggat yang tinggal dua bulan lagi, negosiasi soal kontrak baru Thauvin masih berjalan mandek.

Persoalannya, manajemen Marseille hanya bersedia memberinya kontrak jangka pendek dan gaji yang tidak begitu besar. Sementara Thauvin kabarnya meminta kenaikan gaji di atas 100 ribu euro per pekan dan kontrak tiga tahun.

Menurut Satin, jika memang permintaan itu tidak bisa disanggupi, Ia sebaiknya ikhlas saja menerima tawaran Marseille. Ia merasa, Thauvin harus ingat kondisinya yang rentan cedera dan sejauh ini belum ada klub yang menyatakan berminat merekrutnya.

“Thauvin meminta gaji 4 juta sampai 4,5 juta euro per tahun. Tak ada satu pun klub yang ingin memberinya semua uang itu sekarang ini, melihat cedera terus memaksanya menepi cukup lama.” ujar Bruno Satin, pakar transfer asal Prancis

“Florian memang memiliki kualitas yang hebat dan baru 28 tahun, jangan lupakan itu, tetapi saat ini ia harus segera memperbaharui kontraknya dengan Marseille meski dengan nominal gaji yang lebih rendah dari yang ia minta.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com