Tak Butuh Trofi Bagi Aubameyang Tuk Buktikan Kualitasnya. Benarkah?

0
50
Aubameyang Jadi Penyerang Paling Efisien di Premier League

Vivagoal – Liga Inggris –  Pelatih Arsenal Mikel Arteta yakin bahwa bintang mereka Pierre-Emerick Aubameyang tidak membutuhkan sebuah trofi untuk membuktikan dirinya penyerang kelas dunia. Arteta membandingkan situasi yang terjadi pada Aubameyang dengan striker rival mereka Harry Kane, yang juga belum bisa memberikan trofi.

Pemain asal Gabon itu bergabung bersama Arsenal di musim dingin tahun 2018 lalu, namun hingga kini tak bisa mendapatkan menyumbangkan trofi. Musim lalu, Aubameyang hampir memberi The Gunners trofi pertama mereka, sayangnya mereka harus dikalahkan oleh Chelsea di Final Europa League.

Sehingga, banyak pertanyaan pun muncul terkait dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Aubameyang. Banyak kritik yang menyebut pemain berusia 30 tahun itu butuh sebuah trofi untuk membuktikan bahwa dirinya adalah ujung tombak jempolan saat ini.

“Tentu, tapi Harry Kane bisa mencetak 30 gol dan tak pernah memenangkan Premier League, apa kalian tahu?,” ujar Arteta dilansir Fox Sport Asia.

Baca: Arsenal Lepas Aubameyang, Tim Raksasa La Liga Siap Tampung

“Cukup banyak contoh pemain yang bermain hebat, tapi kurang beruntung karena banyaknya tim hebat di liga mereka dan hanya satu yang akan mendapatkan trofi.

Arteta menambahkan tentu akan ada perbedaan kondisi saat seorang pemain hebat bermain di klub yang bisa secara konsisten mendapat kemenangan. Apa yang telah dilakukan Aubameyang sejak 2018 itu menurut Arteta patut mendapat apresiasi, setidaknya di level klub.

“Kita semua tahu sebagaimana bagusnya Auba. Sungguh luar biasa apa yang Ia raih secara konsisten selama ini dan itu sangatlah sulit untuk dilakukan,”ungkapnya.

Sejauh ini, Aubameyang telah mencetak 60 gol dari 95 laga bersama Arsenal di semua kompetisi. Di Premier League musim ini, Auba untuk sementara memimpin daftar top skor liga dengan 17 gol

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here