Tak Ingin Baikan dengan Fans, Xhaka Hanya Mau Fokus ke Arsenal - Vivagoal.com
Tak Ingin Baikan dengan Fans, Xhaka Hanya Mau Fokus ke Arsenal
Granit Xhaka, Foto: dok Viva

Tak Ingin Baikan dengan Fans, Xhaka Hanya Mau Fokus ke Arsenal

A Hendra - December 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Perselisihan dengan fans Arsenal sudah tidak lagi dipikirkan Granit Xhaka. Gelandang asal Swiss tersebut kini cuma fokus memberi penampilan terbaiknya buat The Gunners.

Granit Xhaka memang diketahui kurang memiliki hubungan yang baik dengan fans Arsenal. Xhaka tercatat pernah berseteru dengan para penggemar Meriam London medio Oktober 2019 lalu.

Saat itu, Xhaka bereaksi keras kepada fans yang menganggap dia terlalu lama meninggalkan lapangan saat diganti. Xhaka kemudian membuat isyarat dengan menaruh tangannya di telinga dan berteriak-teriak sebelum melepas kausnya kemudian membantingnya ke tanah.

Akibat aksinya itu, manajer Arsenal kala itu, Unai Emery langsung mencopotnya sebagai kapten tim. Kejadian tersebut turut membuat karier Xhaka di klub asal London Utara itu sempat diragukan.

Namun Xhaka tetap mendapatkan tempatnya di skuad Mikel Arteta. Padahal dirinya sempat memiliki opsi untuk pindah ke AS Roma di bursa musim panas awal musim ini.


Baca Juga:


Xhaka sendiri mengakui hubungannya dengan para fans Arsenal sudah membaik meski ia sangsi bisa menjadi lebih dekat. Tetapi Xhaka enggan memusingkan hal tersebut, dan hanya ingin fokus memberikan penampilan terbaiknya buat Arsenal musim ini.

“Setelah apa yang terjadi dua tahun lalu, kami sangat jauh satu sama lain. Saya pikir kami selangkah demi selangkah semakin dekat. Namun saya tidak yakin kami akan menjadi teman baik. Tapi yang bisa saya katakan adalah dari hari pertama hingga hari terakhir saya di sini, saya akan berusaha memberikan segalanya buat klub ini,” ucap Xhaka dikutip dari The Athletic.

“Saya pernah membuat kesalahan, namun semua orang juga pernah melakukannya. Kita tidak sempurna. Tapi saya siap memberikan 100 persen di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan. Ini adalah pesan saya kepada para penggemar.

“Kadang-kadang Anda punya kesalahpahaman dan itu satu-satunya alasan saya punya masalah di antara fans. Tapi sekarang saya merasakan lebih banyak cinta daripada satu atau dua tahun yang lalu, namun ini proses yang lambat yang harus kami lakukan satu sama lain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com