Tak Ingin Hengkang, Barcelona Daftarkan Riqui Puig ke Barca B

0
114
Kabar Koeman Bakal Depak Riqui Puig Hanya Hoax Belaka
Riqui Puig. Sumber: Yahoo Sports

VivagoalLa Liga – Barcelona tidak mendaftarkan Riqui Puig dalam skuad utama untuk musim 2020/2021. Gelandang berusia 21 tahun itu diketahui cuma terdaftar sebagai pemain Barca B, namun tetap bisa berlatih dan bermain di tim utama jika dibutuhkan.

Masa depan Riqui Puig kini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, jebolan akademi La Masia tersebut bernasib sama dengan para seniornya seperti Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Arturo Vidal yang menjadi korban perombakan skuad pelatih anyar, Ronald Koeman.

Namun yang membedakan dari ketiga seniornya itu, Riqui Puig bersikeras untuk tetap berseragam Barcelona musim ini. Kendati sudah ditawarkan untuk pindah ke Ajax Amsterdam dengan jaminan menit bermain reguler, Riqui Puig memilih berjuang di Blaugrana musim ini untuk mendapatkan satu tempat starting line-up pelatih Ronald Koeman.

Sayangnya, loyalitas Riqui Puig ini tak membuat manajemen Barca goyah. Merujuk pada pengumuman soal nomor punggung para pemain untuk musim 2020/2021, Ansu Fati yang baru saja disodori kontrak di skuad utama diberi nomor punggung 22. Sedangkan Riqui Puig tetap akan memakai nomor punggung 28.

Di LaLiga, ada aturan khusus terkait penggunaan nomor punggung. Setiap tim hanya dibolehkan memakai nomor 1 sampai 25 untuk pemain utama. Dari sini sudah bisa diketahui status Riqui Puig, yakni terdaftar sebagai pemain Barca B.


Baca Juga:



Kendati demikian, seperti halnya Ansu Fati di musim debutnya bersama Barcelona musim 2019/2020 kemarin, meski berstatus pemain Barca B, Riqui Puig tetap bisa bermain dan berlatih di skuad utama musim ini.

Sebenarnya, Barcelona bisa saja mendaftarkan Riqui Puig sebagai pemain utama musim ini. Karena sejatinya, masih ada tiga nomor punggung yang tersisa dan belum didaftarkan Barca, yakni nomor punggung 2, 9 dan 25.

Khusus untuk nomor 25, Barca sengaja menyimpannya karena dikabarkan masih terus mencari gelandang anyar musim panas ini. Adapun gelandang yang disebut-sebut masuk dalam daftar beli Blaugrana, yakni Matteo Guendouzi di Arsenal, dan duo gelandang Tottenham, yakni Tanguy Ndombele dan Ryan Sessegnon.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here