Perpisahan Emosional Luis Suarez

0
125
Perpisahan Emosional Luis Suarez
Luis Suarez. (Sumber: Evening Standard)

Vivagoal La Liga – Tinggal hitungan jam lagi, Luis Suarez akan resmi menanggalkan statusnya sebagai pemain Barcelona dan akan bergabung dengan Atletico Madrid. Di hari terakhirnya, El Pistolero tertangkap kamera sedang menangis dalam acara perpisahan yang berlangsung emosional.

Sejatinya, tidak ada seremonial besar-besaran yang digelar Barcelona untuk melepas seorang Luis Suarez. Padahal, pemain asal Uruguay itu sudah mampu mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah klub, termasuk menyumbangkan 13 trofi juara selama enam musim memperkuat Blaugrana.

Berdasarkan laporan Marca, Suarez yang datang ke camp latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (23/9/2020) sore waktu setempat untuk mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekan setimnya, tertangkap kamera tak kuasa membendung air matanya ketika bertemu para pemain El Barca seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan sahabat karibnya Lionel Messi.

Bahkan saat sudah berada di dalam mobil, Suarez seperti berat untuk meninggalkan Barcelona dan terlihat masih mengelap air matanya. Momen pelepasan Suarez itu sendiri dikabarkan juga turut dihadiri oleh pelatih yang sudah mendepaknya dari skuad, Ronald Koeman.

“Pemain berusia 33 tahun itu terlihat menyeka air matanya di belakang kemudi mobil saat dia bersiap untuk mengakhiri masa tinggal selama enam tahun di Camp Nou.” tulis Marca.


Baca Juga:


Untuk informasi, Luis Suarez kehilangan tempatnya di tim inti Barcelona setelah Koeman memilih Antoine Griezmann untuk bertandem dengan Lionel Messi di sektor lini depan. Bukan cuma itu, Koeman juga berniat mengorbitkan banyak pemain muda seperti Francisco Trincao, Konrad de la Fuente dan Ansu Fati. Termasuk mempertahankan Ousmane Dembele.

Atletico sendiri hanya akan membayar tidak lebih dari 6 juta euro untuk proses transfer Suarez dari Barcelona. Selama bermain untuk skuad besutan Diego Simeone, Suarez disebut akan menerima gaji setengah dari yang didapatnya di Barca, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp 519 miliar per musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here