Tak Kunjung Menang, Mourinho Kena Karma dari Arsene Wenger

0
106
Mourinho Wenger

Vivagoal Liga InggrisArsene Wenger dan Jose Mourinho pernah menjadi rival sengit. Mou bahkan sempat melontarkan ejekan dengan menyebut Wenger adalah pelatih spesialis kegagalan.

Wenger sempat menjadikan Arsenal sebagai raja di Premier League di era 2000-an. Namun situasi berubah setelah kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea. Menjadi rival, Mourinho yang dikenal memiliki mulut pedas kemudian menyerang Wenger.

Sebuah ucapan datang dari Mou kepada Wenger pada 2014 silam. Saat itu, Chelsea sedang bersaing ketat dengan Arsenal di klasemen Premier League. Tanpa disangka, saat itu, Mourinho dengan sinis menyebut Wenger sebagai spesialis gagal.

“Dia [Arsene Wenger] spesialis kegagalan. Jika saya yang mengalami hal tersebut di Chelsea, selama delapan tahun, maka saya akan pergi dan tidak kembali,” ucap Mourinho ketika itu dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga: Lawan Atletico Tanpa Penonton, Ini Sikap Bijak dari Klopp!

Penuturan Mou itu sendiri merujuk pada fakta dimana Arsenal kesulitan meraih gelar juara Premier League sejak 2004. Dimana The Gunners hanya mampu meraih gelar Piala FA pada 2005. Sedangkan Mourinho, kala itu, tengah berada di puncak karier usai menymbang trofi untuk Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. 

Namun karma sepertinya tengah menerpa The Special One yang saat melatih Tottenham Hotspur. Alih-alih mengejar trofi juara, Mou bahkan kesulitan untuk meraih kemenangan. Terbaru mereka dihajar RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here