Tak Lebih, Barcelona Hanya Mau Pinjam Aubameyang

0
355
Aubameyang Harus Pergi ke Tim yang Lebih Ambisius!

VivagoalLa Liga – FC Barcelona masih terus bergerak mencari penyerang tuk diposisikan sebagai penerus Luis Suarez. Melihat kondisi itu, Pierre Emerick Aubameyang pun dikabarkan sengaja menunda menandatangani kontrak baru di Arsenal karena menunggu Blaugrana datang memberinya tawaran bergabung.

Sebelumnya, Luis Suarez dipastikan bakal menepi selama empat bulan lamanya pasca lututnya di operasi pada awal Januari 2020 lalu. Dengan demikian, Barcelona memungkinkan untuk mengarungi musim ini tanpa El Pistolero.

Baca juga: Chelsea dan PSG Berebut Bek Kiri FC Porto

Situasi ini sudah pasti merugikan bagi skuat besutan Quique Setien. Pasalnya, penyerang asal Uruguay tersebut sudah menyumbang 14 gol plus 11 assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi. Produktivitas Suarez hampir setara Messi yang sudah terlibat dalam 26 gol Barcelona dengan rincian 17 gol dan 9 assist.

Barcelona sejatinya punya Antoine Griezmann yang bisa jadi pelapis Luis Suarez sebagai penyerang tengah. Namun, dalam beberapa kesempatan tanpa Suarez di era pelatih Ernesto Valverde, bomber asal Prancis itu kerap tampil melempem di pos penyerang nomor sembilan.

Menurut Goal International, Aubameyang pun mengintip peluang ini untuk bisa menjadi bagian dari skuat Barca paruh kedua musim ini. Penyerang asal Gabon itu diklaim tidak keberatan jika nantinya hanya dijadikan pelapis andai Suarez sudah pulih dari cedera yang dideritanya.

Dan karena alasan itu pula, Aubameyang sengaja menunda perpanjangan kontrak barunya di Arsenal yang sedari awal musim panas kemarin sudah mulai dibahas demi memberi waktu bagi Los Cules datang mendekatinya.

Baca juga: Mbappe Angkat Topi Untuk Liverpool!

Sayangnya, Barcelona sejatinya juga meminati Aubameyang, namun Blaugrana diklaim hanya ingin meminjam eks penyerang Borussia Dortmund itu tuk kepentingan jangka pendek saja alias sampai akhir musim ini. Pasalnya, target utama mereka sebenarnya adalah mendatangkan Lautaro Martinez pada bursa musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here