Tak Masuk Ballon d`Or, Jadi Motivasi Untuk Mendy - Vivagoal.com
Sadio Mane Heran Edouard Mendy Tak Jadi Kandidat Peraih Ballon d'Or
Edouard Mendy, Foto: dok RRI

Tak Masuk Ballon d`Or, Jadi Motivasi Untuk Mendy

Irman Maulana - November 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Meski bermain gemilang bersama Chelsea di musim lalu, nama Edouard Mendy justru tak masuk dalam daftar 30 besar calom peraih Ballon d’Or yang dirilis oleh France Football beberapa waktu lalu.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy mengakui dia bingung melihat namanya hilang dari daftar calon peraih Ballon d’Or tahun ini. Namun, hal tersebut mengilhaminya untuk mencapai hal-hal yang lebih besar di masa depan.

Mendy memang telah menikmati musim debut yang mengesankan bersama The Blues sepanjang musim lalu. Ia sukses memimpin pasukan Thomas Tuchel meraih kejayaan di Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Sayangnya, Mendy kemudian harus absen dari persaingan merebut titel sebagai pemain terbaik dunia itu. Sejumlah pemain pun ikut menyayangkan kenapa Mendy tak masuk.

“Ini adalah sesuatu yang memotivasi dan mendorong saya untuk bekerja. Jujur, saya bertanya-tanya,” jelas Mendy kepada Canal Plus.


Baca Juga:


“Jika saya bermain untuk Prancis dan ikut ambil bagian dalam (Piala Eropa), apakah kita akan memiliki perdebatan ini dan refleksi ini?”

Terlepas dari kekecewaannya, Mendy menghormati keputusan yang telah diambil terkait Ballon d’Or tersebut. Kini Ia hanya bertekad memberikan penampilan maksimal, baik bersama klub atau timnas.

“Apakah itu adalah ketidakadilan? Tidak, saya tidak akan menggunakan kata itu,” tambahnya.

“Ini adalah sesuatu yang memotivasi untuk maju, bekerja dan tampil di level klub dan dengan negara saya.

“Seperti yang saya katakan setelah pertandingan dengan tim nasional. Itu adalah kebebasan suara dan ekspresi wartawan, dan mereka memilih dengan terhormat dan sungguh-sungguh.”

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com