Tak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or, Bagi Messi Trofi Tim Lebih Penting

0
460
Messi Sebut Trofi Tim Lebih Penting

VivagoalBerita Bola – Terlempar dari tiga besar Ballon d’Or 2018 tak lantas membuat Lionel Messi berkecil hati. Superstar Barcelona itu memastikan dirinya ingin memberikan prestasi bagi tim bukan untuk indivdu.

“Dalam sepakbola, meraih gelar bersama tim jadi lebih membanggakan ketimbang gelar individual,” ujar Messi dilansir Onda Cero.

Sepanjang karier sepak bolanya tidak ada yang meragukan kualitas seorang Lionel Messi. Di level individu, sederet penghargaan bergengsi sudah direbutnya. Termasuk lima trofi Ballon d’Or sudah berada dalam genggamannya.

Tak hanya itu, deretan rekor yang bertahan puluhan tahun silam ia mampu pecahkan, salah satu diantaranya sebagai pemain tersubur di El Clasico. Messi berhasil melampaui torehan gol milik Francisco Gento, yang bermain di Madrid tahun 1953 hingga 1971.

Pemain berusia 31 tahun itu juga kini merajai daftar pencetak hattrick terbanyak di ajang Liga Champions dengan delapan trigol. Mengalahkan pesaing utamanya Cristiano Ronaldo yang baru mencatatkan tujuh trigol.

“Memang sangat penting buat saya agar terus lebih baik di level individu, tapi itu untuk kepentingan kolektif. Anda harus bisa sukses bersama tim,” tegas Messi.

Di level klub, La Pulga juga telah meraih semua trofi mayor bersama klubnya, Barcelona. 4 gelar juara Liga Champions, 9 trofi La Liga contoh sedikit dari banyaknya gelar yang sudah dikoleksinya. Jika masih ada yang kurang dalam karier seorang Messi, itu hanya di level internasional bersama timnas Argentina.

“Di Barcelona saya selalu termotivasi untuk jadi yang terbaik, bukan setiap musim, tapi di setiap pertandingan,” ujar  La Pulga.

Maka dari itu, Messi mengaku ia sudah tidak terlalu berobsesi dengan gelar individual. Ia menganggap gelar kolektif lebih penting sekarang. Karena Messi ingin seluruh pemain dalam skuat Barcelona bahagia karena bisa meraih trofi juara.

“Saat Anda sudah bisa melihat bagian mana yang terpenting dalam sepakbola, itu lah saatnya anda bermain sebagai tim, berjuang bersama untuk bisa memberi nilai buat klub dan tim itu sendiri,” Messi menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here