Tak Mau Jadi Alat Barter, Sterling Segera Bertemu Man City - Vivagoal.com
(Photo by Matt McNulty – Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Tak Mau Jadi Alat Barter, Sterling Segera Bertemu Man City

Irman Maulana - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Raheem Sterling dikabarkan bakal segera mengadakan pertemuan terkait dengan masa depannya di Manchester City setelah Piala Eropa, dan tidak tertarik untuk dijadikan sebagai alat tukar pemain.

Winger lincah Raheem Sterling beberapa waktu lalu baru saja mengakhiri puasa gol di kancah internasional usai cetak gol kemenangan Inggris atas Kroasia. Hal tersebut setidaknya bisa menjadi alasan kenapa dirinya tetap masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak memainkan waktu terbaiknya bersama Manchester City sepanjang musim lalu, meski bisa mencetak 14 gol. Lalu nama Sterling sempat disebut bakal dijadikan alat tukar Man City untuk memboyong Harry Kane dari Tottenham. Selain itu, ada pula ketertarikan yang muncul dari Arsenal pada Sterling.

Spurs sepertinya bakal keberatan untuk membayar tingginya gaji yang dimiliki oleh Sterling, sementara Arsenal dirasa sulit membayar harga transfernya dari City. Namun Sterling kabarnya tak mau takdirnya diatur oleh pihak lain.

Sterling sendiri masih memiliki dua tahun sisa kontrak bersama Man City dan pembicaraan soal masa depannya bakal diadakan setelah gelaran Piala Eropa. Dilansir The Telegraph, kini Man City kabarnya memang siap untuk membahas soal kontrak baru Sterling.

Disamping Kane, menurut Telegraph, City masih menunjukan ketertarikan mereka pada bintang Inggris, lain yakni Jack Grealish. Gelandang Aston Villa itu turut dimainkan oleh Gareth Southgate saat Inggris melawan Kroasia lalu.


Baca Juga:


Walaupun berhasil mendapat gelar Liga Inggris, Sterling sedikit kehilangan waktu regulernya di tim utama City musim lalu. Tapi secara mengejutkan namanya muncul sebagai starter saat Final Liga Champions City harus kalah melawan Chelsea.

Pasca membawa Inggris menang di partai pertama Piala Eropa, Sterling sedikit menjelaskan soal situasi yang terjadi bersama The Citizen. Satu hal yang pasti, Ia menegaskan bakal memberikan fokus maksimal untuk berjuang memberikan prestasi bagi Inggris di Piala Eropa.

“Ada banyak alasan berbeda mengapa saya belum mencetak gol untuk klub dan itu sama sekali tidak relevan sekarang. Saya di sini bersama Inggris dan saya menikmati sepak bola saya. Itu hal yang paling penting. Apakah saya membenarkan pilihan itu? Sedang mencobanya,”ujar Sterling dilansir The Telegraph.

“Saya pikir salah satu hal tentang bermain sepak bola dan berada di turnamen besar untuk waktu yang lama sekarang, adalah tahu kapan harus membungkam kebisingan. Saya hanya mencoba untuk fokus dan datang ke turnamen ini dengan kepala jernih. Aku tahu apa yang bisa diberikan pada tim, sesederhana itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com