Tak Peduli Kritikan, Sarri Akan Pertahankan Sarriball

0
206
Sarri

Vivagoal Liga InggrisMaurizio Sarri menegaskan akan terus mempertahankan filosofi permainannya yang dikenal dengan Sarriball. Menurutnya sebagai pelatih ia harus tetap meyakini apa yang ia lakukan termasuk gaya permainan yang ia terapkan.

Sarriball sendiri secara sederhana menitikberatkan gaya permainan yang fokus dengan umpan-umpan pendek. Membangun serangan dimulai dari belakang dan memaksimalkan sektor gelandang. Dimana Jorginho di plot sebagai deep lying playmaker.

Meski sempat berjalan cukup apik di awal musim, sejak pergantian tahun Sarriball mudah ditebak. Para fans pun mulai geram menyaksikan permainan Eden Hazard dkk di lapangan. Tak jarang mereka terus mencibir Sarri saat Chelsea bermain.

Meski demikian, Sarri tidak akan merubah taktik permainan yang ia terapkan saat ini. Sebagai pelatih ia juga harus tetap yakin dengan filosofi yang ia usung. 

“Memang tidak mudah memainkan sepak bola saya. Namun saya tidak akan merubah filosofi permainan saya. Saya hanya tahu satu cara. Kami harus terus memenangkan pertandingan dan berusaha meraih trofi musim ini [untuk merebut hati fans],” jelas Sarri di Sky Sports.

Lebih lanjut ia membeberkan kendala terkait penerapan filosofi permainannya. Dimana Chelsea dengan Sarriball tak menunjukan performa yang baik.  Minimnya waktu persiapan diakui Sarri sebagai salah satu kendala terbesar sehingga para pemain sulit beradaptasi.

“Kami mencoba melakukannya, tapi itu tidak mudah khususnya di musim pertama sebab kami baru mulai pekerjaan pertengahan Juli. Pada awal Agustus kami sudah memainkan laga resmi pertama dan kami harus bermain tiga hari sekali,” tegas Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here