Tak Terima Disebut Tua, Greg: Main Bola Itu Pake Otak, Bukan Asal Lari

0
827
Tak Terima Disebut Tua, Greg Main Bola Itu Pake Otak, Bukan Asal Lari

VivagoalLiga IndonesiaGreg Nwokolo menolak disebut tidak bisa tampil maksimal bersama Timnas Indonesia karena usianya sudah menginjak kepala tiga. Menurut pemain naturalisasi itu, sepak bola tak sekadar mengandalkan fisik semata.

Sebanyak 22 pemain dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/3/2019). Dalam skuatnya, beberapa pemain yang dipanggil sudah berusia diatas 30 tahun, seperti Ruben Sanadi, Yustinus Pae dan Greg.

Tapi Greg yang sudah berusia 33 tahun menolak  usia dijadikan patokan untuk membela timnas Indonesia.  Ia pun bertekad untuk menunjukkan bahwa kualitasnya tidak kalah dengan pemain yang jauh lebih muda.

Baca Juga :  Ambisi Robertson Bersama Liverpool Musim Ini

“Mungkin hanya di Indonesia yang mempermasalahkan umur. Masa baru 33 tahun, orang Indonesia sudah meragukan saya. Saya masih kuat, main sepak bola itu pakai otak bukan kuat lari saja, tegas Greg.

Greg menyesalkan banyak pihak yang mempermasalahkan usianya. Terlebih di lapangan hijau bukan hanya kecepatan yang perlu diperhatikan. Ia pun menyindir balik haters  yang menyebut bermain bola hanya memerlukan kecepatan dalam berlari.

“Di Eropa tidak begitu, masih ada yang 40 tahun masih jadi pemain timnas. Ya kalau cuma andalkan lari di lapangan, mending jadi pemain marathon saja. Bermain bola itu pakai otak dan kaki, bukan lari saja cukup,” Greg menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here