Tak Terpakai di Chelsea, Bakayoko Resmi Pulang ke Monaco - Vivagoal.com
Tak Terpakai di Chelsea, Bakayoko Resmi Pulang ke Monaco

Tak Terpakai di Chelsea, Bakayoko Resmi Pulang ke Monaco

Fachrizal Wicaksono - September 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Tiemoue Bakayoko akhirnya memutuskan untuk kembali ke AS Monaco setelah menjalani musim di Premier League dan Serie A.

Nama Bakayoko sendiri mencuri perhatian di musim perdananya saat bermain di AS Monaco tepatnya musim 2016/17. Didatangkan dari Rennes, Bakayoko tampil lebih dari 50 pertandingan bagi klub kerajaan tersebut. Ia juga sukses mengantar tim juara Ligue 1 pada 2017 dan menjadikan mereka sebagai semifinalis Liga Champions.

Atas performa gemilangnya tersebut, Bakayoko kemudian berhasil mencuri tempat di skuat timnas Prancis bersama Didier Deschamps. Laga perdananya adalah kala juara Piala Dunia 2018 itu melawan Spanyol dalam ajang uji coba.

Baca Juga: Firmino Dinilai Lebih Cocok Bermain di Chelsea Ketimbang Higuain

Pada musim panas 2017, Bakayoko kemudian direkrut Chelsea. Bersama Antonio Conte ia berhasil membukukan 43 pertandingan dan membawa Chelsea menjuarai Piala FA 2018.

Namun seiring kepergian Conte, Bakayoko kemudian mulai kehilangan tempat. Pada era Maurizio Sarri ia dipinjamkan ke AC Milan selama satu musim. Setelah tampil apik di sana, Bakayoko memutuskan untuk pulang ke London dengan harapan bisa menembus skuat Frank Lampard.

Sayangnya, bek berusia 22 tahun tersebut tak mampu bersaing dengan nama-nama seperti Jorginho, Kovacic terlebih lagi Kante. Ia lantas kemudian memutuskan untuk kembali ke AS Monaco setelah sebelumnya membuka kesempatan kembali ke Milan.

“Kami senang menyambut Tiemoue Bakayoko di AS Monaco. Tiemoue telah menunjukkan kualitasnya tak hanya di level tertinggi di Prancis, tapi juga di Inggris dan Italia,” demikian pernyataan resmi Monaco di laman mereka seperti dikutip dari Goal.

“Dia kembali ke klub dan liga yang dia sudah pahami betul. Kualitas dan pengalamannya akan menambahkan aset bagi tim ini,” tambah mereka.

Monaco sendiri memulangkan kembali sang gelandang dengan status pemain pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com