Takluk dari Arminia, Patrick Wimmer Jadi Mimpi Buruk Frankfurt - Vivagoal.com
Takluk dari Arminia, Patrick Wimmer Jadi Mimpi Buruk Eintracht Frankfurt
Sumber: canberratimes.com.au

Takluk dari Arminia, Patrick Wimmer Jadi Mimpi Buruk Frankfurt

Catrine Mega - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaEintracht Frankfurt menjamu Arminia Bielefeld, Sabtu (22/1) dini hari WIB di Deutsche Bank Park sebagai pertandingan pembuka di spieltag 20 Bundesliga. Namun laga tersebut harus tercoreng karena Frankfurt justru takluk dari tim tamu.

Untuk pertama kalinya di tahun 2022 ini, Eintracht Frankfurt kembali mendapat kesempatan bermain di kandang sendiri dengan kehadiran 1.000 orang suporter. Tetapi, bukannya memberikan hasil positif kepada fansnya sendiri, Die Adler justru takluk 0-2 dari Die Arminen.

Di atas kertas, tim tuan rumah jelas lebih diunggulkan. Meski belum raih kemenangan sepanjang tahun 2022 ini, Eintracht Frankfurt, yang berada di peringkat delapan pada klasemen sementara Bundesliga jelas lebih perkasa daripada Arminia Bielefeld yang duduk di zona degradasi.

Mimpi buruk tim asuhan Oliver Glasner datang dari pemain muda Arminia Bielefeld, Patrick Wimmer. Pemain 20 tahun asal Austria ini memberikan sumbangsih besar dalam terciptanya dua gol tim tamu.


Baca juga:


Datang sebagai tim papan bawah, Frank Kramer yang pekan lalu imbang 2-2 dari Greuther Furth tampil dengan kekuatan penuh dan terus menyerang. Sejak menit awal, Arminia Bielefeld sudah menunjukkan kepada Eintracht Frankfurt setajam apa serangan mereka.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Wimmer sudah membuka keunggulan untuk Die Arminen. Usaha Timothy Chandler menempel Janni-Luca Serra justru membuat Wimmer bebas di sisi kanan pertahanan Die Adler. Tanpa penjagaan, Wimmer dengan mudah membobol penjagaan Kevin Trapp.

Tak ingin dipermalukan di hadapan penonton sendiri, Eintracht Frankfurt tampil menyerang. Beberapa peluang diciptakan Filip Kostic, Daichi Kamada, dan Jesper Lindstrom, namun tak ada yang berhasil membobol gawang Stefan Ortega.

Tetapi, Arminia Bielefeld justru menggandakan keunggulan di menit ke-28. Dari sisi kanan, Wimmer memberikan tendangan rabona yang mengarah langsung ke depan gawang Trapp.

Alessandro Schopf yang kebetulan berdiri di depan gawang, kemudian menyentuh bola dengan dadanya. Aksinya itu lalu membuat bola kembali merobek jala Die Adler tanpa sempat diantisipasi oleh Trapp.

Dengan kekalahan ini, posisi Eintracht Frankfurt di peringkat delapan terancam karena pertandingan lain belum gelar. Sedangkan Arminia Bielefeld untuk sementara waktu keluar dari zona degradasi dengan duduk di peringkat 14. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com