Bayern Punya Penyerang Terbaik Bundesliga di Era Modern - Vivagoal.com
Berpeluang Setim dengan Erling Haaland, Begini Tanggapan Robert Lewandowski
Sumber: sport.detik.com

Bayern Punya Penyerang Terbaik Bundesliga di Era Modern

Irman Maulana - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Jurgen Klinsmann menilai Robert Lewandowski sebagai penyerang Bundesliga terbaik di era modern, yang diyakini bakal membuat Hertha Berlin semakin sengsara di tengah kesulitan yang mereka rasakan sekarang.

Pimpinan klasemen sementara Liga Jerman, Bayern Munich memulai pekan ke-20 dengan keunggulan enam poin atas peringkat kedua, Borussia Dortmund. Di pekan ini, Die Roten sudah ditunggu oleh Hertha Berlin, Minggu (23/1) di Olympiastadion.

Secara peringkat, Bayern tentu sangat diunggulkan, mengingat sang lawan kini masih terjerembab di posisi ke-13. Hertha berpotensi menjadi makan empuk dari bintang Bayern, Robert Lewandowski, yang bisa cetak 10 gol dari lima laga terakhirnya.

Penyerang asal Polandia itu baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA tahun 2021 beberapa waktu lalu. Hanya dua hari setelah Ia mencetak gol yang ke-300 di Bundesliga saat Bayern menang 4-0 atas Cologne.

Berbagai catatan gemilang dari Lewandowski itu kemudian mendapat pengakuan dari eks penyerang Jerman, Jurgen Klinsmann. Menurutnya tak ada pemain depan lain yang lebih bagus daripada Lewandowski di Bundesliga era modern seperti sekarang.

Mantan pelatih Timnas AS itu juga mengaku kagum karena Lewandowski bisa memecahkan rekor Gerd Muller, yang sebelumnya sangat sulit digapai. Jumlah 41 gol Lewy di musim lalu membuatnya kini jadi pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Bundesliga.


Baca Juga:


“Tak diragukan lagi, Robert adalah penyerang terbaik yang pernah tampil di Bundesliga era modern,” ujar Klinsmann dilansir France24.

“”Di Jerman, kami tidak pernah berpikir akan mungkin untuk mendekati rekor itu.

“Cara dia terus menjaga rasa lapar itu, dorongan untuk mencetak gol dan memenangkan gelar berada pada tingkat yang sama sekali berbeda.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com