Bukan Bayern Munich, Wonderkid FC Dallas Merapat ke Hoffenheim - Vivagoal.com
Tak Jadi Gabung Bayern Munich, Wonderkid FC Dallas Merapat ke Hoffenheim
Sumber: transfermarkt.com

Bukan Bayern Munich, Wonderkid FC Dallas Merapat ke Hoffenheim

Catrine Mega - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaFC Dallas akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Justin Che ke TSG Hoffenheim. Che akan memperkuat Hoffenheim sampai akhir musin 2022/2023 mendatang dengan status pinjaman selama 18 bulan.

FC Dallas juga menyertakan klausal pembelian kepada Hoffenheim jika klub Bundesliga itu memutuskan membeli Che secara permanen. Status pinjaman ini juga menandakan bahwa Ia otomatis memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025, yang sebelumnya akan selesai di akhir musim ini.

Sebelum kabar ini resmi diumumkan, Bayern Munich menjadi kandidat kuat sebagai tempat berlabuh Che. Pasalnya pemain 18 tahun Amerika Serikat ini sempat dipinjamkan ke Bayern Munich II sejak Februari 2021 lalu. Selain itu pihak akademi Bayern Munich mengakui bakat Che yang sesuai dengan kebutuhan Die Roten.

Sayangnya FC Dallas tidak menyetujui angka yang ditawarkan Bayern Munich untuk memboyong pemain muda mereka. Kemudian TSG Hoffenheim menjadi pilihan FC Dallas untuk menjadi klub Che berikutnya.

“Justin adalah pemain yang sangat bertalenta dan bisa bermain secara fleksibel di sisi pertahanan, dan juga memiliki kecepatan dan skill dengan bola yang sangat luar biasa,” tutur direktur Hoffenheim, Alexander Rosen, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


Justin Che bukan satu-satunya pemain MLS yang memutuskan untuk pindah ke Jerman. Sebelumnya Ricardo Pepi sudah terlebih dahulu mencatatkan namanya dengan memecahkan rekor pembelian termahal FC Augsburg. Bahkan Hoffenheim sebenarnya sudah punya punggawa AS lain, yakni Chris Richards.

“TSG Hoffenheim sangat terkenal dengan di Amerika Serikat dengan keberhasilan kami bekerja dengan talenta muda mereka, salah satu bukti nyatanya adalah perkembangan Chris Richards dalam beberapa bulan terakhir,” lanjur Rosen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com