Taklukkan Aceh, Tuan Rumah Papua Juara PON 2021 - Vivagoal.com
Taklukkan Aceh, Tuan Rumah Papua Juara PON 2021
Sumber: PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)

Taklukkan Aceh, Tuan Rumah Papua Juara PON 2021

Arie Lihardo - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Tim Papua memastikan medali emas di cabang olahraga sepakbola putra usai mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 dalamn final Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10), Papua yang turun dengan kekuatan penuh langsung unggul dua gol lewat gol yang diborong Ricky Ricardo Cawor.

Gol Papua juga tercipta cukup cepat. Saat laga baru berjalan empat menit, tuan rumah langsung mendapat hadiah penalti usai bek Aceh kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti.


Baca Juga:


Tertinggal satu gol, Aceh mencoba untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Aceh tak mampu menembus tembok pertahanan Papua.

Asyik menyerang Aceh justru harus kembali kebobolan. Ricky Ricardo kembali merobek gawang Aceh di menit 22 usai tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Chairil Zul Azhar.

Meski unggul 2-0, Papua tetap menekan Aceh yang hanya mencoba menyerang sesekali lewat serangan balik cepat. Akan tetapi, situasi tersebut tak membuahkan gol tambahan hingga berakhirnya laga.