Taklukkan Bordeaux 4-0, Monaco Putus Tren Tanpa Kemenangan - Vivagoal.com
Taklukkan Bordeaux 4-0, Monaco Putus Tren Tanpa Kemenangan
AS Monaco Kalahkan Bordeaux 4-0. Sumber: Goal

Taklukkan Bordeaux 4-0, Monaco Putus Tren Tanpa Kemenangan

Fido Moniaga - November 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – AS Monaco berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Girondins de Bordeaux di lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan kemarin. Hasil ini sekaligus memutus tren negatif mereka yang tak pernah menang dalam tiga laga terakhirnya.

Pada pertandingan pekan ke-9 Liga Prancis yang berlangsung di Stade Louis II, Senin (2/11/2020) dinihari WIB, AS Monaco yang mengusung misi bangkit setelah meraih dua kekalahan dan satu imbang di tiga laga sebelumnya langsung coba mendominasi jalannya pertandingan sedari menit pertama.

Meski penguasaan bola cukup imbang yakni 53 persen berbanding 47 persen, namun Monaco dibantu dengan buruknya penampilan tim tamu. Tercatat, Bordeaux hanya bisa melepaskan lima percobaan tanpa satupun on target. Sementara Monaco bisa membuat 17 tembakan dengan 6 diantaranya tepat sasaran.

Gol pembuka AS Monaco lahir dari titik putih pada menit ke-26. Berawal dari sundulan Wissam Ben Yedder, bola menyentuh tangan bek Bordeaux, Pablo. Wasit pun langsung menunjuk titik 12 pas dan Wissam yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.



Baca Juga:



Pada menit ke-30, Gelson Martins berhasil menggandakan keunggulan Monaco berkat sontekannya di depan mulut gawang usai menerima umpan matang Ruben Aguilar. Hanya semenit berselang, melalui sebuah skema serangan cepat, umpan silang Wissam Ben Yedder berhasil dikonversi menjadi gol oleh Kevin Volland melalui sundulan.

Memasuki babak kedua, Monaco belum juga mau menurunkan intensitas serangannya. Kevin Volland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58 lagi-lagi melalui sebuah skema serangan balik. Gol itu sendiri bertahan hingga laga usai dan memastikan AS Monaco menang 4-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Monaco berhasil naik ke posisi tujuh klasemen dengan torehan 14 poin. Sementara Bordeaux harus terperosok ke posisi 12 klasemen dengan torehan 12 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com