Taktik Sarri Bawa Chelsea ke UCL Musim Depan

0
571
Sarri

Vivagoal Liga InggrisPelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan akan melakukan segala cara untuk membawa The Blues lolos ke Liga Champions musim depan. Dirinya pun fokus untuk mewujudkan target tersebut.

Ada dua cara bagi Chelsea untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions musim depan. Pertama, mereka harus bisa finis empat besar Liga Primer Inggris atau keluar sebagai juara di Liga Europa.

Untuk finis di posisi empat besar, Chelsea harus memperebutkan dua slot tersisa dengan bersaing bersama Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Sedang untuk bisa meraihnya di Liga Europa, Chelsea harus terlebih dahulu melewati hadangan Eintracht Frankfurt di dua partai semifinal.

 

Melihat dua opsi di atas, Sarri sendiri enggan menggantungkan harapan hanya pada salah satu pilihan. Ia menegaskan untuk bisa meraih target yang diinginkan, Chelsea harus bisa memaksimalkan semua kesempatan yang mereka miliki.

“Pada saat ini, kami tidak bisa memilih. Kami harus mencoba melakukannya di Premier League dan menjuarai  Liga Europa. Tetapi kami ingin menjuarai Liga Europa sebab itu merupakan kompetisi yang penting, bukan hanya untuk kembali ke Liga Champions,” ujar Sarri di laman resmi Chelsea.

[irp]

Meski sadar langkah menuju Liga Champions musim mendatang tak mudah, Sarri enggan menyerah. Ia menyebut setiap tim kini tengah berada dalam tekanan seiring kian dekatnya penghujung musim.

“Saya kira, empat atau lima pertandingan terakhir akan sangat sulit bagi setiap tim yang berjuang mengamankan empat besar, tidak hanya bagi kami. Kami akan melihat beberapa hasil aneh pada bagian terakhir musim ini, kami harus berjuang dan melihat akhir nanti,” jelas Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here