Borussia Dortmund Terancam Ditinggal Pemain Potensialnya - Vivagoal.com
Talenta Muda Potensial Borussia Dortmund Buka Peluang Hengkang
Sumber: bola.bisnis.com

Borussia Dortmund Terancam Ditinggal Pemain Potensialnya

Catrine Mega - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Satu lagi pemain Borussia Dortmund yang membuka peluang untuk hengkang dari Signal Iduna Park. Pemain muda Dortmund, Youssoufa Moukoko dikabarkan sedang mencari klub baru.

Youssoufa Moukoko mulai menarik perhatian ketika ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain di ajang Bundesliga. Pada November 2020 lalu, Youssoufa Moukoko membela tim utama Borussia Dortmund saat baru berusia 16 tahun 1 hari.

Moukoko kemudian mencetak gol pertamanya di Bundesliga 4 pekan kemudian, dan pada musim tersebut ia mencatatkan 14 penampilan bersama Die Borussen dengan total 3 gol. Sayangnya menjelang akhir musim, karir Moukoko bersama tim utama Borussia Dortmund terhambat masalah cedera ligamen yang dideritanya.

Musim 2021/2020 ini pun Moukoko tercatat hanya tampil selama 104 menit bersama Dortmund karena cedera yang dideritanya tersebut. Hal ini membuat Patrick Williams, agen Moukoko, mempertimbangkan untuk mencari klub lain yang lebih bisa memberikan waktu bermain untuk pemain 17 tahun ini. Apalagi kontraknya bersama Dortmund akan berakhir tahun 2023 mendatang.


Baca juga:


“Perpanjangan kontrak Youssoufa dengan BVB sedang menjadi pertimbangan kami karena banyak klub besar lain yang tertarik pada Youssoufa, hal ini bukan rahasia lagi. Kontraknya akan berakhir musim panas 2023 mendatang, yang semakin lama semakin dekat, dan klub-klub besar sudah mencatatnya,” ujar Williams, dilansir dari Bulinews.

Menurut Williams, Moukoko sedang membutuhkan kesempatan bermain yang banyak guna menambah pengalamannya. Jika Borussia Dortmund tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut, Williams memutuskan untuk mencari klub lain untuk pemainnya ini.

“Memang ia lebih banyak dibangkucadangkan karena cedera yang dialaminya lagi musim ini. Dan tentu saja persaingan di BVB sangat kompetitif. Namun ia sulit mendapatkan waktu bermain yang dibutuhkannya pada usianya sekarang sebagai penunjang karirnya di Dortmund. Jadi tentu saja kami harus memikirkan masa depannya,” lanjut sang agen.

Baru-baru ini Borussia Dortmund dikabarkan kembali pepet pemain RB Salzburg, Karim Adeyemi. Apabila Moukoko benar akan hengkang, Adeyemi bisa menjadi opsi untuk menggantikan pemain muda mereka ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com